60 Kafilah Terjun di MTQ Banten XV 2018


Pemkot Janjikan Umroh untuk Juara Umum

Diterbitkan  Minggu, 15 / 04 / 2018 23:37 - Berita Ini Sudah :  192 Dilihat

-Kabar bagus buat para kafilah Kota Tangsel di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Banten XV 2018. Bagi mereka yang berhasil meraih juara umum bakal mendapatkan umroh gratis.

Pemkot Tangsel menjanjikan hadiah umroh saat pelepasan kafilah Kota Tangsel di Balaikota, Ciputat, kemarin. “Kita memberikan hadiah umroh bagi juara,”ungkap H Muhamad, Ketua LPTQ yang juga merupakan Sekda Tangsel.

Muhamad mengungkapkan, ada 10 cabang yang diikuti oleh kafilah Tangsel dengan jumlah peserta sebanyak 60 peserta. “Kita berharap, tahun ini kita dapat meraih juara untuk keempat kalinya, karena saingan kita untuk kali ini berat, sehingga kita harus optimis dan mempertahankan gelar juara umum untuk keempat kalinya,”ungkapnya.

Lanjutnya, bagi setiap juara cabang, Pemkot menghadiahkan umroh untuk mereka. “Kalau 30 peserta yang juara ya ke-30 dapat umroh,”kata Sekda Tangsel ini.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan terima kasih kepada para kafilah karena sudah mempersembahkan juara ketiga kalinya. Dia berharap. pada MTQ Banten XV 2018 ini, kafilah Kota Tangsel juga meraih hasil terbaik.

“Latihan sudah dilakukan, ikhtiar akan berlangsung, sekarang kita berdoa, karena tahun ini lebih ketat persaingannya, jadi harus optimis menjalankan syiar agama ini,”ungkapnya.

Airin mengungkapkan, meski tahun ini tidak ada pawai ta’aruf, namun Tangsel akan berikan yang terbaik.”Kita akan lakukan, karena untuk agama kita tidak perlu berhemat, sepanjang saya masih menjadi Walikota Tangsel tetap akan ada pawai ta’aruf, “ungkapnya.

Airin mengungkapkan, dalam MTQ kali ini tetap harus optimis dan yakin, target kita bukan mencari juara namun target yang utama yakni syiar agama Islam. “Bagi kafilah Tangsel, semoga selalu diberikan kelancaran,kesuksesan,keberkahan, dan bisa mendapatkan juara umum,”singkatnya.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel, Sobron Zayan mengungkapkan, pelepasan kafilah Tangsel untuk MTQ ke XV sebanyak 60 peserta dengan jumlah peserta inti sebanyak 58 dan cadangan dua orang, serta pembina sebanyak 60 orang. “Kita pun memiliki dewan hakim sebanyak 17 orang yang sudah di SK kan oleh Provinsi,”ungkapnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!