Ribuan Warga Banjiri HUT Ciputat Timur ke-11

Diterbitkan  Minggu, 15 / 04 / 2018 22:34 - Berita Ini Sudah :  131 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Ciputat Timur ke-11 berlangsung semarak, kemarin. Gerak jalan sehat berhadiah sepeda motor diikuti sebanyak 3.500 orang dan dipandu komedian Narji Cagur.

Sejak pukul 06.00 WIB, warga berbondong-bondong mendatangi halaman Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Jalan WR Supratman. Tua-muda, wanita, dan laki-laki berbaur mengikuti rangkaian kegiatan di hari itu.

Perayaan HUT Kecamatan Ciputat Timur ke-11 itu sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dari mulai kegiatan sepakbola, bola voli, dan berbagai perlombaan lainnya digelar.

Camat Ciputat Timur, Durahman menyampaikan, perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan mencolok adalah keterlibatan lapisan masyarakat jelas nampak dengan hadirnya sekian ribu orang tumpah ruah.

Lanjut Durahman, di samping itu, biasanya tidak pernah ada karangan bunga. Kali ini puluhan karangan bunga ucapan selamat hari jadi ke-11 tahun berderet, dari tokoh masyarakat sampai kalangan swasta seperti bank, restoran dan lain-lain.

“Saya persiapkan hari kurang lebih satu bulan. Melakukan pemasangan spanduk di berbagai tempat untuk mengajak masyarakat dan terbukti pesertanya cukup banyak, karangan bunga juga banyak,” kata Durahman.

Camat yang sebentar lagi purna tugas tepat pada 1 September tahun ini juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu terselenggaranya perayaan Hari Jadi ke-11 ini.

Gerak jalan sehat dilepas langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Berbagai hadiah seperti sepeda motor, sofa, dan barang-barang elektronik digondol para peserta yang memenangi undian.

Acara semakin meriah karena dipandu Nadji dan Cablak serta beberapa artis ibukota seperti Yunita Asmara, Mytha Talia, dan Evi Sylvia. Haru biru, masyarakat ikut joget bersama para artis, disela-sela pembagian doorprize.

Sekretaris Kecamatan Ciputat Timur, Mukroni mengungkapkan, pihaknya menyediakan door prize sebanyak 230 buah terdiri dari berbagai jenis macam mulai dari televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin hingga sofa, dan sepeda motor. Semua pihak berpartisipasi utamanya pejabat lingkungan Kecamatan Ciputat Timur, para kasi, lurah dan sekretaris kelurahan se-Ciputat Timur termasuk beberapa bank memberikan souvenir dan ucapan karangan bunga.  “Alhamdulillah tahun ini membludak masyarakat hadir dalam acara HUT Ciputat Timur ke-11 ini,” jelas Mukroni.

Nifita Sari, warga Pondok Ranji yang memperoleh hadiah utama sepeda motor mengaku tak mengira jika akan mendapatkan hadian yang dinanti seluruh warga. “Aduh mas senang sekali dapat hadiah sepeda motor. Ini rizki saya Alhamdulillah,” tuturnya riang.

Pihaknya juga melakukan tasyakuran pada malam jelang hari puncak, termasuk melaksanakan Isra Miraj, ceramah agama dan santunan anak yatim piyatu. Dalam kurun tiga tahun banyak kemelut persoalan tidak dipecahkan, menurut Durahman. Namun hadirnya diriya berhasil diselesaikan.

“Ini mendapatkan apresiasi oleh ibu Walikota menyampaikan kepada saya dengan gaya kepemimpinan pak Durahman persoalan besar dapat selesai,” kata Durahman.

Misalnya, masalah pemagaran tembok di lingkungan Kelurahan Cirendu, Keramba Situ Gintung dan pedagang di Sandratek. Sambung Durahman semua dapat diatasi dan sekarang tidak ada persoalan lagi. “Semuanya dapat diselesaikan dengan baik tidak ada timbul persaoalan dikemudian hari,” tambah ia.

Hal yang sama disampaikan oleh Sekcam Mukroni menyelaskan pihaknya menyediakan door prize sebanyak 230 berbagai jenis macam mulai dari televisi, kulkas, mesin cuci, kipas angin hingga sofa dan sepeda motor. Semua pihak berpartisipasi utamanya pejabat lingkungan kecamatan Ciputat Timur para kasi, lurah, sekel termasuk beberapa bank memberikan sovenir dan ucapan karangan bunga.

“Alhamdulillah tahun ini membludag masyarakat hadir dalam acara hut Ciptim yang ke 11. Saya mengerjakan jauh-jauh hari. Kalau dulu kurang kordinasi sehingga masyarakatnya kurang banyak. Saya mengawali karir di sebagai Sekcam di Ciptim membuat suasana meriah,  membuat suasana semakin kompak dalam kemajemukan dan kebersamaan,” jelas Mukroni.

Acara dimeriahkan dengan Nadji dan Cablak serta beberapa artis ibukota seperti Yunita Asmara, Mytha Talia Evi Sylvia. Haru biru, masyarakat ikut joged bersama para artis, disela-sela pembagian doorprize. Nifita Sari Pondok adalah warga Pondok Ranji yang memperoleh hadiha sepeda motor. Ia mengaku tak mengira jika akan mendapatkan hadian yang dinanti seluruh warga. “Aduh mas senang sekali dapat hadiah sepeda motor. Ini rizki saya alhamdulillah,” tuturnya riang. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!