Warga Perumahan Pesona Serpong Gemar Kembangkan Hidroponik

Diterbitkan  Senin, 16 / 04 / 2018 21:53 - Berita Ini Sudah :  189 Dilihat

SETU-Minat warga Perumahan Pesona Serpong, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu terhadap hidroponik cukup tinggi. Lahan kosong di rumah mereka selalu dimanfaatkan dengan mengembangkan hidroponik. Tak salah jika wilayah ini dijadikan Kampung Hidroponik.

Anggota DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid mengungkapkan, saat dirinya menggelar diskusi dengan warga Perumahan Pesona Serpong pada Minggu (16/4) malam, sejumlah warga memang berharap bercocok tanam dengan menggunakan botol plastik atau pipa itu bisa terus dikembangkan.

“Rupanya banyak warga yang tertarik dengan bercocok tanam secara hidroponik, sehingga muncul keinginan warga untuk menjadikan Pesona Serpong menjadi Kampung Hidroponik. Dan kebetulan saya di Komisi II yang bermitra langsung dengan Dinas Pertanian, sehingga akan saya upayakan untuk memfasilitasinya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, terlebih lagi saat ini Walikota Tangsel tengah membuat program ikonik di setiap kelurahan. Misalnya sudah ada, Kampung Digital di Kelurahan Keranggan, Kampung Tempe di Kelurahan Kedaung, Kampung Pernik di Kelurahan Kampung Sawah, dan lainnya.

“Jadi pemerintah pasti mendukung usulan dari masyarakat sini, untuk menjadikan Pesona Serpong sebagai Kampung Hidroponik,” bebernya.

Salah satu warga Pesona Serpong, Tantri Yustina Apriani mengatakan, usulan tersebut diajukan, karena memang sebagian besar ibu-ibu di lingkungan tersebut sudah memiliki keahlian bercocok tanam hidroponik. Namun saat ini terkendala dalam alatnya saja.

“Kami usulkan seperti itu, karena memang ibu-ibu di sini sangat menggemari hidroponik, hanya saja terkendala di alat saja. Makanya kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah lewat Pak Rasyid,” ujarnya.

Lanjutnya, bahkan secara organisasi pun warga setempat sudah sangat siap menjadikan Pesona Serpong sebagai Kampung Hidropnik ke depannya. Tinggal menunggu bantuan pemerintah dalam membina warga tersebut.

“Apalagi di daerah kita ini dekat dengan Pasar Serpong, sehingga kita tidak hanya bisa menanam saja, tetapi juga bisa memenej penjualannya. Nah tinggal nanti arahan dan binaan dari pemerintah saja menjadikan Pesona Serpong sebagai Kampung Hidroponik,” pungkasnya.(dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!