PAN Dorong Kaum Perempuan Nyaleg

Diterbitkan  Minggu, 29 / 04 / 2018 22:09 - Berita Ini Sudah :  170 Dilihat

PUAN. Ketua Komisi DPR RI Ali Taher menjelaskan tentang sikap PAN terhadap rekrutmen caleg perempuan di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Tangerang, Jalan Bojong Pemda Tigaraksa, Rabu (25/4).

TIGARAKSA – Partai Amanat Nasional (PAN) akan terus memotivasi kaum perempuan agar berkiprah dalam bidang  politik seperti menjadi calon legislatif (caleg) dari mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Demikian dikatakan Ketua Komisi 8 DPR RI Ali Taher dalam acara Sosialisasi Daerah Pemilihan (Dapil) di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Tangerang, Jalan Bojong Pemda, Tigaraksa, Rabu (25/24).

“Kalau dari kalangan perempuan ada yang mau menjadi caleg di Dapil Banten tiga bersama saya, ayo saya dukung,” ungkap Ali Taher dihadapan ratusan perempuan dari organisasi sayap PAN bernama PUAN.

Ali Tahir meyakini kaum perempuan juga bisa berkiprah menjadi anggota legislatif , baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat. Alasannya, kaum perempuan memiliki potensi menjadi politisi.

Dalam kesempatan itu, Ali Taher juga menerangkan tentang empat pilar kebangsaan yang meliputi  Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Pancasila juga sebagai kepribadian, pandangan hidup, dan filosofi bangsa, sedangkan UUD 45 sebagai konstitusi negara,” ungkap Ali Taher.

NKRI sambung Ali Taher tentu saja harus dipertahankan oleh seluruh elemen bangsa karena NKRI harga mati. Salah satunya menghormati keberagaman bangsa dalam semboyan Bhineka Tungal Ika.

“Mempertahankan NKRI juga bisa dengan cara menjalankan Pancasila dalam kehidupan sehari-sehari,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang Agus Kurnia mengatakan kaum perempuan PAN sudah diwadahi dengan organisasi PUAN. “Tidak menyangka, anggotanya banyak juga,” katanya.

Agus juga senada dengan Ali Taher mendorong dan memberi ruang kepada kaum perempuan menjadi caleg, khusus untuk DPRD Kabupaten Tangerang.  “Berdasarkan peraturan harus ada 30 persen keterwakilan perempuan di masing-masing dapil,” katanya.

DPD PAN Kabupaten Tangerang diakui dia, sudah melakukan rekrutmen  kaum perempuan menjadi caleg. “Rekrutmen caleg kaum perempuan sudah mencapai 90 persen lebih,” ungkapnya.

Namun lanjut dia, khusus untuk menjadi caleg DPRD Kabupaten tangerang masih kuang sekitar 18 orang. “Saya berharap 18 orang ini bisa diisi oleh organisasi PUAN,” katanya.  (bud)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!