Agustus, Perwakilan Tangsel Akan Unjuk Kebolehan di Istana Kepresidenan

Diterbitkan  Selasa, 01 / 05 / 2018 20:51 - Berita Ini Sudah :  248 Dilihat

SERPONG-Dua orang perwakilan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewakili Banten untuk bernyanyi di Istana Kepresidenan Republik Indonesia yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.
Kedua perwakilan tersebut merupakan pemenang dalam ajang Gita Bahana Nusantara (GBN) Provinsi Banten yang berlangsung di KP3B Serang, Banten, akhir april kemarin.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono,mengungkapkan, sebanyak dua orang dari Tangsel menjadi perwakilan Banten untuk maju ke GBN tingkat Nasional di Istana Kepresidenan Republik Indonesia pada Agustus 2018 mendatang.
“Alhamdulilah dari 32 orang peserta audisi GBN tingkat Provinsi Banten, 2 orang dari Tangsel mewakili nasional. Kami sangat bangga karena bakat warga Tangsel ternyata bisa membuat prestasi,” kata Taryono.
Sementara menurut Kabid Kebudayaan Dindikbud Tangsel, Iis Nur Asih sebanyak dua orang perwakilan Tangsel tersebut kategori sopran dan tenor.
“Setiap tahun kita melaksanakan kegiatan GBN mulai dari tingkat Kota, hal ini guna mencari bibit-bibit unggul dalam bidang vokal,” ungkap Iis.
Mudah-mudahan lanjut Iis, Tangsel bisa tetap bertahan jadi juara umum setiap tahunnya, meskipun orangnya berbeda beda.
Sebelumnya, kegiatan GBN Tingkat Kota Tangsel telah dilaksanakan di Hotel Mercure beberapa minggu lalu diikuti oleh 33 peserta dari usia 15-23 tahun.(irm)
MENANG. Dua peserta asal Tangsel menang lomba GBN tingkat Provinsi Banten, dan akan tampil di Istana Kepresidenan pada Agustus mendatang. (irma permata sari/Tangsel Pos)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!