PDIP Gelar Try Out SBMPTN untuk Pelajar SMA

Diterbitkan  Selasa, 01 / 05 / 2018 20:54 - Berita Ini Sudah :  321 Dilihat

CIPUTAT– Sebanyak 500 pelajar SMA/sederajat di Kota Tangsel antusias mengikuti ujian try out yang diadakan Dewan Pimpinan Cabang (PDI) Perjuangan Kota Tangsel di salah satu perguruan tinggi kawasan Ciputat, kemarin.

Try out tersebut dilaksanakan untuk membantu siswa dalam mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sesuai keinginan masing-masing siswa yang ada di 34 provinsi dan 400 kota dan kabupaten seluruh Indonesia untuk masuk ke perguruan tinggi favoritnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Heri Gagarin mengatakan, sebagai program partai, pihaknya berharap ujian tryout ini bisa membawa manfaat bagi pelajar SMA/Sederajat yang ada di Kota Tangsel, sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Karena ini program pusat yang diadakan di seluruh Indonesia, kami hanya memfasilitasi saja. Mudah-mudahan dengan tryout ini, pelajar dapat melanjutkan pendidikannya sesuai perguruan tinggi yang diinginkannya,” ujarnya.

Dia mengatakan, program tryout yang diikuti pelajar SMA/Sederajat tersebut, merupakan penyelenggaraan yang kedua kalinya diadakan oleh partai. “Tryout ini merupakan komitmen partai di bidang pendidikan yang ada di Kota Tangsel. Tujuannya untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Heri juga mengatakan, dari 500 orang pelajar yang mengikuti tryout selama sehari ini, nantinya akan diambil sebanyak lima orang pelajar terbaik untuk memperoleh beasiswa ke perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan dari pelaksanaan tryout ini, ada lima pelajar yang memperoleh hasil terbaik. Nantinya kelima orang ini akan memperoleh beasiswa ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana mengklaim bahwa dari seluruh partai politik yang ada di Indonesia saat ini, hanya PDI Perjuangan yang sangat fokus dan peduli kepada dunia pendidikan khusus nya pendidikan lanjutan pertama dan pendidikan lanjutan atas.

Ananta juga menerangkan, tryout yang diadakan PDI Perjuangan ini merupakan tanggung jawab moral partai dalam membantu dunia pendidikan di Indonesia. Untuk itu, tryout dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Semua pengurus partai, mulai DPP, DPD dan DPC harus melakukan tryout. Karena ini program partai dalam mencerdaskan sendi-sendi kehidupan berbangsa,” tandasnya. (dra)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Heri Gagarin saat menyerahkan berkas tryout kepada pelajar peserta tryout.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!