Wujudkan SDM Berkompeten, 540 Siswa Ikuti Diklat

Diterbitkan  Selasa, 01 / 05 / 2018 20:51 - Berita Ini Sudah :  293 Dilihat

CIPUTAT-Untuk wujudkan masyarakat yang berkompeten, sebanyak 540 peserta dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangsel menggelar diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) yang berlangsung di Aula Puspemkot, Lantai 4, Kemarin.
“Kita ingin wujudkan masyarakat yang berkompeten, professional dan terampil dalam bidang transportasi darat untuk masyarakat Tangsel,”jelas Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.
Benyamin mengatakan, diklat tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan nawacita Pemerintah, Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2014 tentang Percepatan Pembangunan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 51 tahun 2012 tentang Sumber Daya Manusia Bidang Transportasi dan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi.
“Saya berharap diklat ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya siswa-siswa SMK dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam bidang transportasi darat,” ungkapnya.
Untuk masyarakat yang telah mendapatkan kesempatan diklat ini dapat segera terjun dan mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilannya sehingga dapat memberikan kesejahteraan dan meningkatkan ekonomi bagi keluarganya maupun daerah dan semoga mereka menjadi insan transportasi darat yang dapat membantu pemda dan masyarakat dalam penyelenggaraan sistem transportasi dengan baik, yang patuh terhadap hukum dan menimalisir kecelakaan.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Sukanta mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat Kota Tangsel agar lebih profesional dan lebih baik lagi dalam beraktivitas dimasing-masing bidangnya.
“Jadi disini kolaborasi masyarakat dan anak-anak SMK, ini nggak secara paralel dan diharapkan mudah mudahan dapat setelah memgikuti diklat ini mereka dapat profesional dalam bidangnya, contohnya yang dibidang perparkiran harus profesional dibidang perparkiran, yang bidang transportasi, kaitannya dengan pengemudi dia harus menjaga semua keselamatan semua unsur masyarakat,”katanya.
Sementara, Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat Suharto mengatakan, pada intinya kegiatan ini akan mencoba meningkatkan kompetensi dari pada masyarakat, baik dari masyarakat dan juga dari SMK, misalnya saat ini kalau masyarakat tentunya bagaimana untuk meningkatkan taraf hidupnya lebih baik lagi.
“Sedangkan, kalau SMK, ya kalau mereka ingin melanjutkan kulia tidak masalah , kalau tidak melanjut kuliah tentunya harus dibekali dengan kompetensi yang lebih baik lagi, dengan ada bekal kompetensi yang lebih baik mereka bisa melamar kerja, apakah diperbengkelan atau perusahaan yang arahnya ke otomotif,” singkatnya.(irm)
DIKLAT. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka diklat di Aula lantai 4, Puspemkot. (irma permata sari/Tangsel Pos)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!