ISEF Dorong Olahraga Indonesia Jadi Industri

Diterbitkan  Rabu, 02 / 05 / 2018 20:54 - Berita Ini Sudah :  139 Dilihat

SERPONG– Memasuki tahun ketiga sejak 2016 lalu, Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) menggandeng PSSI dan Kemenpora serta beberapa media partner untuk menggelar acaranya di ICE BSD City, Tangerang.

Acara pembukaan ISEF 2018, Rabu (2/5), dihadiri oleh Menpora RI Imam Nahrawi, Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI Marshal Mashita yang mewakili Joko Driyono, Ketua IOA Richard Sam Bera dan Direktur PT Expotama Sinergi Raditia Zafir Ahmad.

Sedangkan tujuan diselenggarakannya ajang tersebut yaitu untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan prestasi olahraga. Sepak bola, misalnya, tidak hanya sebagai ajang hiburan bagi masyarakat namun sebagai industri bisnis.

Pameran sekaligus forum yang bersifat Business To Business ini mengangkat tema “Be the Future of Sport Business” yang sejalan dan selaras dengan kebijakan pembangunan keolahragaan dan kepemudaan Indonesia.

“Tidak hanya PSSI saja. Setiap Cabang olahraga bagaimana olahraga pada industri, pada masyarakat untuk membranding olahraga kita. Nantinya, setiap cabang olahraga harus berpikir arah kesana (bisnis). Saya sangat mendukung eksibisi dan forum2 seperti ini,” ujar Imam Nahrawi.

Sementara itu Marshal Mashita, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut akan ada beberapa kegiatan. Pada hari pertama mengangkat tema “Standar Perencanaan Bangunan Gedung Olahraga, Stadion dan Kolam Renang”.

Forum hari kedua mengangkat tema “Optimalisasi Venue Olahraga sebagai Sarana Multifungsi”, PSSI dan ISEF memiliki visi yang sama dalam pengembangan industri olahraga dan peningkatan prestasi olahraga agar bisa mencapai level internasional.

“Kami dari PSSI sangat senang bisa diajak bergabung di event seperti ini. Harapannya setiap tahun kita harus sering mengadakan sport education. Karena banyakanya universitas di Indonesia, masih bisa diitung jari yang membahas sport education” ujarnya.

Raditia Zahir Ahmad selaku Direktur PT Expotama Sinergi, perusahaan yang menyelenggarakan ISEF, mengatakan, pihaknya mengadakan forum ini untuk menunjang kesiapan Indonesia menggelar Asian Games, Agustus mendatang.

“Kami menyelenggarakan ISEF untuk mewujudkan perkembangan olahraga di tanah air melalui peningkatan industri, infrastruktur, dan fasilitas olahraga,” ujarnya singkat. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!