Optimalkan Pengawasan


Panwascam Pamulang Gandeng Mahasiwa

Diterbitkan  Rabu, 02 / 05 / 2018 20:53 - Berita Ini Sudah :  124 Dilihat

PAMULANG, Guna optimalisasi pengawasan, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  bersilaturahmi dengan beberapa stakeholder. Hal itu guna menggandeng semua pihak agar ikut serta mengawasi Pemilu 2019 nanti.

Sepeti kemarin, Panwascam Pamulang audiensi ke Universitas Pamulang (Unpam) dan disambut langsung oleh Rektor Universitas Pamulang Dede Hidayat beserta segenap jajaran rektorat Unpam, kemarin.

Ketua Panwascam Pamulang, Irvandi berharap adanya sinergitas antara Panwaslu Pamulang dengan Universitas Pamulang. Sinergitas itu bisa terjalin dengan adanya kerjasama dalam melakukan pengawasan terhadap semua tahapan pemilu.

Tindak lanjut dari audiensi tersebut, akan segera ditandatangani nota kesepahaman guna memperkuat kerjasama antara Panwaslu Kecamatan Pamulang.

“Kampus Unpam memiliki potensi  yang tidak dimiliki oleh kampus lain. Yaitu jumlah mahasiwanya yang sangat fantastis yang bisa melakukan gerakan-gerakan moral untuk mewujudkan proses demokrasi yang berkeadilan,” ujarnya.

Gerakan-gerakan moral bisa dilakukan dengan turut serta melakukan pengawasan serta sosialisasi kepada masyarakat terkait kepemiluan.

Rektor Unpam Dede Hidayat menyampaikan bahwa Unpam saat ini memiliki mahasiswa sebanyak lebih dari 80.000. Pergerakan massive sangat bisa dilakukan oleh rekan-rekan mahasiswa Unpam dengan garis koordinasi melalui HIMA (Himpunan Mahasiswa) di setiap program studi.

“Mahasiswa Unpam bisa dilibatkan dalam semua proses pengawasan. Sebab sejatinya mahasiswa merupakan figur yang  independent, integrity and loyality agent (trigger),” ujarnya.

Dede Hidayat menghimbau kepada Panwaslu Kecamatan Pamulang untuk terus selalu bersinergi dengan Unpam. Terkait sosialiasi kepemiluan kepada mahasiwa, Panwascam Pamulang bisa berkoordinasi dengan Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Iwa Sewaka.

“Panwascam Pamulang harus menjelaskan secara terperinci kepada mahasiswa mengenai deklrasi anti money politic, sara dan hoax,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!