Saleh Tutup Obor Perak Cup

Diterbitkan  Rabu, 02 / 05 / 2018 20:56 - Berita Ini Sudah :  232 Dilihat

SETU– Turnamen sepakbola Obor Perak Cup 2018 baru saja berlalu. Hasilnya, dari 16 tim sepakbola yang ada di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, kesebelasan Thunder FC mampu keluar sebagai juara pertama setelah berlaga pada pertandingan grand final di Lapangan Sepakbola Lubana Sengkol.

Tim dengan sederet pemain-pemain muda asal RW 01 Muncul itu, mencukur habis Bomber FC dengan skor telak tanpa balas yakni 4-0 untuk keunggulan Thunder FC.

Dengan hasil tersebut, kesebelasan Thunder FC berhak membawa pulang piala tetap dan piala bergilir Obor Perak Cup serta uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta dari panitia. Tak hanya kepada tim juara, uang pembinaan juga diberikan kepada masing-masing pemenang yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Moh Saleh Asnawi.

Saleh mengatakan, turnamen sepakbola Obor Perak Cup 2018 tersebut, sejatinya untuk mencari talenta muda di bidang sepakbola. Ia pun mengaku bersukur lantaran turnamen yang berlangsung selama dua bulan itu telah menghasilkan beberapa catatan penting tentang perkembangan persepakbolaan di wilayah Kelurahan Muncul.

“Alhamdulillah, akhirnya final turnamen sepakbola yang kedua kalinya ini berjalan lancar. Saya pribadi mengucapkan selamat kepada tim yang berhasil menjadi juara, yakni Thunder FC,” kata Saleh di Lapangan Lubana Sengkol, kemarin.

Dengan berakhirnya turnamen sepakbola Obor Cup ll tahun 2018 ini, disebutkan Saleh, para anak muda yang ada di Muncul memiliki karakter kuat untuk menjadi yang terbaik pada setiap penyelenggaran turnamen di wilayah Kecamatan Setu maupun wilayah-wilayah lain di luar Kota Tangsel.

“Yang terpenting itu, harus kompak dan menjaga sportifitas. Karena saya melihat potensi yang dimiliki pemuda di Muncul ini sudah sangat baik, karena ditopang karakter cukup baik,” ungkapnya.

Menurut Saleh, sebagai ajang pencarian talenta-talenta muda di bidang sepakbola, turnamen ini akan menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tahun lantaran dengan diselenggarakannya turnamen sepakbola tersebut, para pemuda akan memiliki motivasi dalam mengembangkan diri di bidang olahraga sepakbola.

“Jadi kalau sudah memiliki motivasi untuk mengembangkan diri, mereka juga punya motivasi lain. Salah satunya membawa wilayah Muncul berprestasi dalam kejuaraan sepakbola,” imbuhnya.

Di tempat sama, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Obor Perak Cup 2018, Anjas Asmara mengatakan, suksesnya turnamen kali kedua ini tak lepas dari dukungan semua pihak yang ada di Kelurahan Muncul.

“Kami juga berterimakasih kepada pembina Obor Perak Cup, yakni pak Saleh (Moh Saleh Asnawi) yang telah menyediakan sarana untuk suksesnya turnamen ini,” terang Anjas.

Diakui Anjas, meski kerap terjadi gesekan antar suporter pendukung tim masing-masing pada saat berlangsungnya pertandingan, semua itu bisa diredam. Sebab, semua pemuda yang ada diwilayah Muncul memiliki koordinator kepemudaan. Meski begitu, Anjas sebutkan bahwa persoalan di lapangan tidak pernah berlanjut hingga usai pertandingan.

“Dinamikanya seperti itu. Tiap pertandingan selalu terjadi gesekan antar pendukung. Tapi itu nggak lama, karena diselesaikan oleh kordinator pemuda. Di luar lapangan, kita kompak lagi,” ungkapnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!