Remaja Kampung Koceak Peringati Isra Mi’raj dengan Lomba Marawis

Diterbitkan  Kamis, 03 / 05 / 2018 21:48 - Berita Ini Sudah :  188 Dilihat

SETU – Peringatan Isra Mi’raj di Kampung Koceak, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu sedikit berbeda dengan wilayah lainnya. Para remaja di kampung itu berlomba menampilkan marawis pada Rabu (2/5) lalu.

Penampilan marawis dengan membawakan sholawat Nabi Muhammad SAW itu pun membuat warga setempat semakin merasakan kemeriahan peringatan Isra Mi’raj. Tidak hanya perlombaan marawis saja, berbagai perlombaan lainnya pun diadakan, yaitu, kasidah, hapalan Surat Yasin dan Asma’ul Husna.

Ketua Forum Pemuda Pedul Masyarakat Koceak, Nasrullah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diselengagrakn juga sebagai ajang silaturahmi seluruh masyarakat Kampung Koceak.

“Dengan adanya kegiatan ini, seluruh masyarakat di Kampung Koceak berkumpul di satu titik, bersama-sama merayakan Isra Mi’raj. Jadi bagi kami ini pun sebagai ajang silaturahmi,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa peringatan Isra Mi’raj juga menjadi pembelajaran bagi generasi muda yang ada di lingkungan tersebut untuk lebih cinta lagi terhadap Nabi Muhammad SAW itu.

Oleh karena itu, kegiatan tersebut lebih banyak melibatkan anak-anak remaja sebagai peserta lomba dari beberapa kegiatan yang diperlombakan. “Sekaligus kegiatan ini untuk menambah lagi kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW, terutama ini juga mendidik anak-anak kita yang remaja agar lebih cinta lagi kepada Rosul. Makanya untuk perlombaan kita lebih utamakan bagi para remaja,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!