22 Pejabat Pengawas Dimutasi

Diterbitkan  Jumat, 04 / 05 / 2018 22:40 - Berita Ini Sudah :  200 Dilihat

CIPUTAT-Untuk kali ketiga di 2017, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany kembali merombak pejabat Pemkot. Sebanyak 22 pejabat pengawas dilantik di Balaikota Tangsel, Ciputat, semalam.

Sebelumnya, sudah dua kali rotasi dilakukan di kalangan PNS Pemkot Tangsel. Setelah pejabat eselon 2, belum lama ini para lurah dilantik bersama eselon 4.

Semalam, para pejabat yang dimutasi yakni, Deden Umaidi sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Deden sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Umum di Kecamatan Setu.

Lalu, Murdiwan yang dulunya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum  dan Kepegawaian pada Bapenda, sekarang menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan di Bapenda.

Sedangkan, Burhanudin menjabat sebagai Kepala Seksi Penetapan dan Penagihan Pajak Daerah 1 di Bapenda. Sebelumnya dia menjadi Kasie Evaluasi APBD di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Walikota Airin Rachmi Diany menyampaikan, mutasi bukan merupakan hak PNS, melainkan organisasi yang menentukan. “Jangan pernah meminta ataupun mengajukan karena ini kewenangan pimpinan. Saya bersama dengan Wakil Walikota Melihat seberapa besar kualitas pejabat dari cara mereka menyelesaikan permasalahan yang ada, sehingga menjadi dasar untuk menempatkan jabatan seseorang,”ungkapnya.

Lanjutnya, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan. “Oleh karena itu kami memiliki kewenangan untuk memberikan perintah,melakukan evaluasi dan menilai akuntabilitas bapak ibu,”ungkapnya.

Dia berharap kepada seluruh pejabat yang dimutasi untuk mengerjakan kewajiban yang semestinya diemban. ”Saya tidak suka dengan pejabat hanya hanya berteori dan berwacana saja. Lalu tidak menghasilkan output kerja yang diharapkan,” kata ibu dua anak itu.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!