Caleg PKB Ikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan

Diterbitkan  Jumat, 04 / 05 / 2018 18:55 - Berita Ini Sudah :  212 Dilihat

Khoirun Huda

TIGARAKSA –Tahapan pencalegan belakangan ini sudah mulai digelar  berbagai partai politik (parpol).  Hal itu juga dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) DPC PKB Kabupaten Tangerang.

Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB melaksanakan tahapan rekruitmen bakal calon legislatif (bacaleg) melalui  tahapan uji kelayakan dan kepatutan, di Kantor DPC PKB Sabtu (28/4).

Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang Khoirun Huda menjelaskan uji kelayakan dan kepatutan ini dilaksankan dalam upaya menyeleksi bacaleg untuk perhelatan Pemilu 2019.

“Uji kelayakan dan kepatutan dimaksudkan untuk melihat potensi-potensi yang ada dari  para calon legislatif  (caleg) dari PKB.  Kita ingin pastikan caleg-caleg memiliki kapasitas dan integritas yang baik serta mampu memenangkan PKB,” katanya.

Sekretaris DPC PKB Memet Nasikin menyampaikan pada Pemilu 2019 PKB dapat memenangkan Pemilu. ” PKB mendapat nomor 1. Ini isyarat PKB akan menjadi juara 1,” ucapnya.

Memet menambahkan bahwa PKB Tangerang mentargetkan penambahan 100% kursi di DPRD.  ” saat ini PKB memiliki 4 kursi,  dan 2019 kami target mendapatkan 8 kursi di DPRD.

Uji kelayakan dan kepatutan tersebut diikuti 60 an bacaleg dari 6 dapil yang ada di Kabupaten Tangerang baik dari kader-kader internal maupun ekternal. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!