Sarjana NU Imbau Warga Sukseskan Pilkada

Diterbitkan  Jumat, 04 / 05 / 2018 19:03 - Berita Ini Sudah :  166 Dilihat

RAKER. PC ISNU Kabupatren Tangerang periode 2018-2022 menggelar rapat kerja, di Graha Transportasi Kemenhub RI, Jalan Raya Ciawi-Puncak- Bogor Jawa Barat, Senin (30/4).

TANGERANG – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Tangerang  menghimbau kepada warga yang sudah memiliki hak pilih agar menyukseskan Pilkada Kabupaten Tangerang tahun 2018.

Hal itu disampikan Ketua PC ISNU Kabupaten Tangerang Dr Bachrudin di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (NU) Nusantara Tangerang, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, baru-baru ini.

“Pilkada Kabupaten Tangerang hanya diikuti satu pasangan calon, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli. Kami dari jajaran ISNU menghimbau kepada warga agar memilih yang ada gmabarnya,” katanya.

Menurutnya, salah satu hal penting dalam menyukseskan pilkada, tentu saja warga Kabupaten Tangerang yang sudah memiliki hak pilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 Juni mendatang.

“Warga yang punya hak pilih harus datang ke TPS di masing-masing wilayah, salurkan hak pilih secara tepat. Ini untuk kepentingan Kabupaten Tangerang agar lebih gemilang,” katanya.

Sementara itu, terkait Pemilu legislatif (pileg) dan Pemilu Presiden lanjut Bachrudin, ISNU bersikap netral. “Kami tidak melakukan pemihakan kepada capres dan parpol manapun,” tandasnya.

Dijelaskannya, mengapa ISNU bersikap netral, karena untuk pileg  dan pilpres, karena kader-kader ISNU berada di beberapa parpol peserta pemilu dan ada beberapa kader yang maju menjadi caleg.

Di tempat yang sama Hari Solihaht rudin menyinggung Rapat Kerja (Raker) PC ISNU Kabupatren Tangerang kepengurusan periode 2018-2022 dihelat selama dua hari di Graha Transportasi Kemenhub RI, Jalan Raya Ciawi-Puncak- Bogor Jawa Barat, Senin (30/4).

Menurutnya, raker untuk melakukaan penataan organisasi yang lebih rapi dan matang serta difungsikan sebagai media silaturrahim antar sarjana NU yang ada di Kabupaten Tangerang sekaligus sebagai media berbagi untuk mewujudkan pembangunan yang merata.

“ISNU Tangerang harus mampu mendorong para Sarjana NU Tangerang yang berlatar belakang keilmuan berbeda-beda tersebut untuk mengaktualisasikan gagasannya melalui karya-karya ilmiah,” katanya.

Diakuinya, sebelum dilaksanakan raker, rangkaian acara ini dimulai dengan pelaksanaan diskusi dan saresehan sarjana NU Kabupaten Tangerang dengan tema “Peran Sarjana dalam Percepatan Pembangunan di Kabupaten Tangerang menuju Tangerang lebih Gemilang”.

“Melalui acara ini ISNU berharap bisa merampungkan beberapa program unggulan, antara lain melengkapi struktur oraganisasi dengan membentuk PWC (Pengurus Wakil Cabang) di seluruh kecamatan, melakukan riset, serta melakukan advokasi masyarakat,” katanya.

“Rapat yang dihadiri seluruh jajaran pengurus itu merupakan agenda penting guna mewujudkan alur kerja dan agenda organisasi yang lebih tertata dan mengena,” kata Hari, yang juga Ketua Panitia Raker.

Dijelaskannya, mengawali rapat kerja yang bertepatan dengan malam nisfu sya’ban (15 Sya’ban 149H) seluruh peserta raker mengadakan tradisi nisfu sya’ban, yaitu dengan membaca surah yassin sebanyak tiga kali dipimpin Muhammad Qustulani, salah satu Wakil Kketua PC ISNU Kabupaten Tangerang.

“Sya’ban berarti bulan penuh berkah dan kebaikan. Pada bulan ini Allah membuka pintu rahmat dan ampunan seluas-luasnya. Karenanya, dianjurkan untuk memperbanyak ibadah sunah seperti puasa sunnah,” ujar Gus Fani sapaan akrab Qustulani. (bud)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!