Yuk, Seruput Kopi Khas Nusantara di Living World

Diterbitkan  Jumat, 04 / 05 / 2018 21:33 - Berita Ini Sudah :  214 Dilihat

ALAM SUTERA-Woiiii udah pada ngopi belom? Ngopilah…Ngopi…Diem-diem bae. Anda mungkin sering melihat video tentang kopi dengan kalimat di atas di media sosial. Hal itu memang menandakan kopi sedang banyak digemari.

Melihat peluang itu, Living World, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara menggelar Festival Kopi Nusantara pada 4-6 Mei. Kegiatan itu menggandeng komunitas pecinta kopi. Berbagai kopi khas nusantara dipamerkan di sini.

Stand-stand Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjajakan kopi sangat banyak. Masing-masing mempromosikan kopi khas daerahnya. Tidak hanya pameran jenis kopi dari berbagai daerah saja, tetapi dalam kegiatan itu juga ada talk show tentang kopi. Seperti tentang manfaat kopi, tren kopi, dan juga demo pembuatan latte art.

General Manager Living World Alam Sutera, Adrian Pranata mengatakan, kegiatan tersebut bekerjasama dengan para pebisnis kopi lokal, asosiasi, dan komunitas yang memilikl visi dan misi yang sama dalam memajukan perkopian nasional.

Lanjutnya, Living World Alam Sutera menghadirkan Festival Kopi Indonesia dengan harapan agar masyarakat lebih mengenal keanekaragaman jenis kopi premium di Indonesia yang tidak kalah populer dalam rasa dengan kopi dari negara lain.

“Kami berharap dengan adanya festival ini, masyarakat lebih menyadari keberagaman kopi nasional dan membantu mempromosikan kopi asli milik negara sendiri sehingga lebih. Dikenal, tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia,” ujarnya.

Pada acara tersebut juga mendatangkan tokoh dan ahli yang kompeten di dunia kopi nasional, seperti Pranoto Soenarto sebagai wakil ketua umum Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia dan founder event Kontes Kopi Spesialiti Indonesia (KKSI) sejak 2008, Daddy Samsura sebagai Indonesia Barista Champion tahun 2011 dan 2013, Moelyono Soesilofounder Viva Barista dan global coffee expert, Sudiyono dari VNT Indonesia.

Salah satu peserta dari Kabupaten Manggarai, Flores yakni, Aswin Mahu,mengaku cukup senang ikut serta dalam kegiatan pameran kopi tersebut. Dengan begitu menurutnya, kopi khas Manggarai akan jauh lebih dikenal lagi oleh banyak orang.

“Kami sangat senang dengan adanya pameran kopi ini, kopi kami akan jauh lebih terkenal lagi. Dan sebenarnya kopi kami juga sudah lama terkenal namun kurang begitu membuming saja dibandingkan dengan kopi lainnya seperti dari Gayo,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!