Airin Baca Puisi di Tangsel Pos Award 2018

Diterbitkan  Minggu, 06 / 05 / 2018 23:19 - Berita Ini Sudah :  306 Dilihat

CIPUTAT-Tangsel Pos dengan menggelar event besar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yakni, Tangsel Pos Award 2018. Penganugerahan ini untuk katagori menulis puisi dan cerpen tingkat SMP, SMA, dan Universitas. Tangsel Pos Award 2018 dilangsungkan di Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, , Nusaloka BSD Sektor 14-6, Serpong, hari ini.

Direktur Tangsel Pos, Atho Al Rahman mengungkapkan, sebagai Koran utama di daerah perlu memberikan kontribusi besar bagi masyarakat, salah satunya yang sedang digarap di dunia pendidikan. Tangsel Pos sudah sewajarnya menjadi motor penggerak membangun peradaban di kota pimpinan Airin Rachmi Diany ini.

“Maka kemudian kami mengelar acara Tangsel Pos Award 2018 untuk tingkat SMP/MTs, SMA-SMK/MA dan Universitas dengan tema puisi dan cerpen mari menghormati guru. Tema ini dipilih karena sosok guru harus dihormati agar ilmunya melimpah dan berkah,” katanya.

Sekitar 700 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Tangsel akan meramaikan event ini. “Inilah kekuatan sastra, sebab di sana terkandung nilai-nilai yang luhur. Lebih baik sejak anak-anak sudah dikenalkan sastra, tokoh nasional serta karya-karya. Dengan membaca karya sastra maka khasana penegtahuan semakin luas dan mampu melembutkan hati seseorang baik puisi dan novel,” imbuh Atho.

Tangsel Pos sejak beberapa bulan kebelakang ini secara rutin menggelar penulisan sastra, pembacaan puisi, teknis nemunis cerita pendek dan mendongeng ke berbagai sekolah. “Mimpi kami melalui upaya saat ini akan melahirkan orang-orang hebat yang menekuni dunia sastra. Tantangan ke depan cukup berat hadirnya teknologi, maka dari itu perlu dibekali sejak dini,” saran Atho.

Ketua Panitia Tangsel Pos Award 2018, Budi Sabarudin menambahkan, acara ini dipastikan akan dihadiri dan dibuka Walikota Airin Rachmi Diany. Tak hanya itu, saja walikota juga akan membacakan puisi.

“Kesempatan ini tentu menjadi momen berharga bagi para siswa sekaligus mengasah mental dalam ajang lomba. Semakin sering mengikuti perlombaan akan semakin tahu kemampuan diri dan pastinya langsung berdampak pada kualitas karya yang mereka buat,” katanya.

Acara juga bakal dimeriahkan hadroh Pesantren Peradaban Dunia Jagat ‘Arsy, Serpong. Selanjutnya para siswa akan dihibur dongeng oleh Budi Euy dengan tema “Ulama Besar Barseso”. (din)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!