AMPG Petakan Ekonomi Kreatif

Diterbitkan  Minggu, 06 / 05 / 2018 21:03 - Berita Ini Sudah :  274 Dilihat

SERPONG– Usai resmi dilantik, organisasi sayap Partai Golkar yaitu Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Tangerang Selatan langsung menjalankan program kerja. Pertama dalam pelaksanaan program kerjanya, AMPG melakukan pemetaan potensi ekonomi kreatif yang ada di Kota Tangsel saat ini.

Ketua AMPG Kota Tangsel, Kori Priadi, mengatakan, ada dua program prioritas yang langsung dikerjakan pihaknya seusai dilantik seminggu lalu. “Sementara ada dua program prioritas kami, yaitu pemetaan ekonomi kreatif dan yang selanjutnya ialah konsolidasi dan pembentukan pengurus sampai tingkat kelurahan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk ekonomi kreatif tersebut, Kori menyebutkan bahwa AMPG akan melihat seperti apa potensi ekonomi kreatif di setiap kelurahan atau kecamatan se-Kota Tangsel.

Kori mengatakan, bahwa program pemetaan ekonomi kreatif tersebut ditargetkan dapat meningkatkan pengusaha kreatif anak-anak muda di Kota Tangsel.

“Target kami ialah mngajak anak-anak muda dan generasi milineal sangat produktif, untuk melihat potensi-potensi bisnis yang ada di sekitarnya. Terutama yang bergerak di bidang ekonomi kreatif, karena untuk Kota Tangsel memang harus bergerak di bidang ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, dalam pelaksanaannya itu, AMPG sudah melakukan pemetaan dan juga memberikan pelatihan-pelatihan kepada anak-anak muda.

Menurut Kori, jika hanya diberikan sosialiasi atau masukan saja, tanpa adanya pelatihan, maka tidak akan ada yang mau memulai nantinya. “Sudah beberapa kali kita memberikan pelatihan dan baru-baru ini saya sendiri yang menjadi mentornya, mengenai ekonomi di bidang digital. Alhamdulillah banyak juga peminatnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk program lainnya, Sekretaris AMPG Golkar Kota Tangsel, Taufik, mengatakan, selain bergerak di bidang sosial tersebut, AMPG tetap memiliki program lainnya yaitu konsolidasi untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Dan kami juga telah menyiapkan strategi untuk menyukseskan Pemilu 2019 nanti, untuk memenangkan Partai Golkar di Kota Tangsel,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!