DPRD Karang Asem Kunjungi Tangsel

Diterbitkan  Minggu, 06 / 05 / 2018 21:04 - Berita Ini Sudah :  238 Dilihat

SERPONG– Sebagai peningkatan mutu pelayanan dan pengawasan, dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karang Asem melakukan kunjugan kerja ke DPRD Kota Tangerang Selatan.

Dalam kunjungan, DPRD Kabupaten Karang Asem diwakili oleh Komisi II studi banding sistem pelayanan kepada masyarakat. Mereka diterima Anggota DPRD Kota Tangsel Nurhayati Yusup di ruangan rapat Komisi IV DPRD Kota Tangsel, belum lama ini.

Ketua Komisi II DPRD Karang Asem, I Kadek Sujanayasa, mengatakan, sengaja mengangkat isu soal pelayanan dan juga kesejahteraan masyarakat lantaran memang itu menjadi tupoksi dari Komisi II.

Dia melihat Kota Tangsel sudah menjadi Kota Metropolitas, sehingga pihanya tertarik ingin tahu seperti apa dalam memberikan pelayanan publik dan juga peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita ingin melihat seperti apa sistem pemerintahannya dan juga bagaimana para wakil rakyat ini melakukan pengawasan terhadap sistem atau kebijakan terkait pelayanan dan kesejahteraan ini,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Tangsel, Nurhayati, mengatakan dari sisi pelayanan publik bahwa Pemerintah Kota Tangsel saat ini terus berinovasi dengan memakai sistem digital dan teknologi.

Tidak hanya itu saja, dalam sistem kesejahteraan juga, DPRD dan Pemerintah Kota Tangsel terus bersinergi agar masyarakat di Kota Tangsel benar-benar mendapatkan haknya.

“Seperti di bidang kesehatan, kami jelaskan juga ke teman-teman DPRD Kabupaten Karang Asem, bahwa di sini sudah gratis. Kita juga memiliki peraturan tentang bantuan hukum untuk masyarakat miskin dan juga santunan kematian untuk masyarakat miskin. Jadi soal kebijakan di sini sudah sangat berpihak kepada masyarakat, meski pun tetap harus ada perbaikan-perbaikan lagi ke depannya,” ungkapnya.

Nurhayati juga dalam kujungan itu, mengaku mendapatkan banyak masukan dan pemahaman pula dari Kabupaten Karang Asem, misalnya seperti kebijakan yang tetap menjaga muatan lokal.

“Kabupaten Asem kami juga mendapatkan banyak pemahaman yang bagus, bagaimana muatan lokal itu sangat penting dalam pembuatan regulasi dan kebijakan daerah,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!