Festival Ibu dan Buah Hati, Ajak Masyarakat Peduli Perempuan dan Hak Anak

Diterbitkan  Minggu, 06 / 05 / 2018 20:55 - Berita Ini Sudah :  273 Dilihat

FESTIVAL SIBUAH HATI: dr Reisa Brotoasmoro bersama dr Patria Vittarini menjadi narasumber mengenai bayi sehat bebas dermattis di sebuah acara festival sibuah hati di Intermark, BSD, Minggu (6/5). Festival sibuah hati yang berlangsung selama dua hari tersebut menghadirkan berbagai macam acara salah satunya talk show mengenai kesehatan balita.

SERPONG-Dalam rangka mengajak masyarakat peduli perempuan dan hak anak, Komunitas Cerita Ibu Cerdas (CIC) menyelenggarakan Festival Ibu dan Buah Hati 2018. Dimana dalam komunitas ini memiliki 65 anggota dari artis yang merupakan ibu muda dengan anak 0-7 tahun.

Ketua CIC,  Fairus Faisal mengatakan,  Festival Ibu dan Buah Hati 2018 ini di katar belakangi oleh tingginya animo masyarakat akan kebutuhan informasi mengenai ilmu parenting,  kesehatan keluarga yang baik dan benar serta produk yang ramah ibu dan anak.
“Saya melihat ketertarikan masyarakat terhadap isu ibu dan anak cukup tinggi. Apalagi saat ini sering terjadi  kekerasan anak. Kami ingin masyarakat sadar akan bahaya itu, “ katanya.
Deputi menteri Bidang Tumbuh Kembang Anak KPPPA RI,  Lenny N. Rosalin menambahkan,  pemerintah saat ini tengah mengupayakan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak untuk mewujudkan Indonesia Layak Anak 2030. Tingginya angka kekerasan terhadap anak termasuk pelecehan seksual tidak hanya menjadi perhatian pemerintah, namun semua pihak.
“Untuk itu,  upaya-upaya itu perlu ditingkatkan kualitasnya. Dan anak-anak harus mendapat perlindungan serta terpenuhi haknya secara sungguh-sungguh dari semua elemen. Baik masyarakat, pemerintah,  media dan dunia usaha,” ujarnya.
Ditambahkannya,  terpilihnya Kota Tangsel sebagai tuan rumah acara ini karena Tangsel merupakan Kota Pertumbuhan ekonomi yang pesat. Selain itu juga memiliki program-program untuk anak dan kesehatan gender pada wanita terutama kaum ibu.
“Tidak hanya itu,  anggota KCIC juga banyak yang berdomisili di Tangsel. Seperti Bintaro,  BSD,  Pamulang dan Ciputat, “ tambahnya.
Sementara itu,  Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan rasa terimkasihnya kerena Tangsel menjadi bagian dari kota berkembang yang terus berupaya memberikan perlindungan untuk anak dan perempuan. Ia pun berencana jika acara seperti ini akan menjadi agenda tahunan di Tangsel.
“Dengan acara seperti ini,  kami berharap warga Tangsel khususnya akan semakin paham tentang isu-isu yang tepat guna bagi ibu dan anak, “ singkatnya.(irm)
FESTIVAL SIBUAH HATI. dr Reisa Brotoasmoro bersama dr Patria Vittarini menjadi narasumber mengenai bayi sehat bebas dermattis di sebuah acara festival sibuah hati di Intermark, BSD, Minggu (6/5). Festival sibuah hati yang berlangsung selama dua hari tersebut menghadirkan berbagai macam acara salah satunya talk show mengenai kesehatan balita. (Demysanjaya/Tangselpos)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!