Pengurus Paguyuban Warga Sunda Dikukuhkan

Diterbitkan  Minggu, 06 / 05 / 2018 21:01 - Berita Ini Sudah :  495 Dilihat

CIPUTAT-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany berjaipongan saat mengukuhan pengurus paguyuban warga sunda kota Tangsel (PWSTS) bertempat di Gor Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Minggu (6/5).
Airin berjaipongan saat mendengarkan lagu sunda berjudul Bubuy Bulan yang dinyanyikan oleh ayahandanya yakni Anwar Martadiharja bersama dengan pengurus baru PWSTS.
Bahkan dalam sambutannya, Airin pun menggunakan bahasa Sunda dan Indonesia. “Saya sangat senang dapat hadir disini dan bersilaturahmi dengan semua yang hadir disini. silaturahmi kiranya merupakan hal yang sangat penting. silaturahmi akan mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan diantara kita semua,”ungkapnya.
Airin berharap kegiatan ini akan banyak memberikan kebaikan dan kemanfaatan. Kebaikan tersebut tentunya bukan hanya bagi warga sunda saja , tapi juga bagi kota Tangsel. “Saya yakin dan percaya bapak ibu semuanya yang hadir ingin memberikan kontribusi bagi kemajuan kota Tangsel.”katanya.
Kota Tangsel merupakan milik bersama. Artinya, seluruh warga memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk membangun kota tangerang selatan. Kota tangsel sebagai daerah otonom yang relatif baru, dibentuk dengan ekspektasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di wilayahnya.
Untuk membangun kota Tangsel, diperlukan dukungan dan kerja sama seluruh elemen yang ada. oleh karena itu, “Saya berharap kepada yang berkesempatan hadir pada acara ini, untuk mendukung upaya-upaya pemerintah kota untuk memajukan kota Tangsel.”ujarnya.
Pengukuhan ini menjadi bentuk penegasan terhadap sesuatu yang paling berharga dimiliki bangsa Indonesia dengan beragam etnis atau suku dan budayanya. “Yang kita lakukan saat ini adalah menjaga silaturahmi dan persaudaraan di antara kita semuanya,” katanya.
Sementara Ketua PWSTS masa bakti 2018-2020, Dadang Sofyan, mengungkapkan, pembentukan paguyuban warga sunda untuk mempererat tali silatuhrami warga sunda yang ada di Kota Tangsel. “Semoga amanah dalam menjalankan organisasi ini, dan bisa membawa paguyuban ini sebagai wadah untuk berkumpul, bersilatuhrami dan membangun kota Tangsel lebih baik lagi,”singkatnya.(irm)
FOTO BERSAMA. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany foto bersama dengan pengurus paguyuban warga sunda Kota Tangsel, Kemarin. (irma permata sari/Tangsel Pos)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!