Disdukcapil Sabet Pelayanan Publik Prima Jabodetabek 2018

Diterbitkan  Selasa, 08 / 05 / 2018 23:16 - Berita Ini Sudah :  227 Dilihat

JAKARTA-Pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih penghargaan berskala nasional dari sebuah lembaga bergerak di bidang pemasaran yakni, MarkPlus. Penghargaan yang diberikan berupa Publik Service Excellence (Pelayanan Publik Prima) Jabodetabek 2018.

Founder  MarkPlus, Hermawan Kartajaya mengatakan, penerimaan penghargaan ini setelah melalui proses penjaringan usulan dari pejabat pemerintah terkait. Penghargaan ini merupakan pertama yang diraih Disdukcapil dari MarkPlus.

“Dan melalui proses panel juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus.Inc, tokoh masyarakat, serta media, akhirnya kami memutuskan para penerima penghargaan ini yang terbaik dalam pelayanan publik Jabodetabek 2018,” ungkap Hermawan.

Kepala Disdukcapil, Dedi Budiawan mengaku bersyukur atas raihan penghargaan. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan publik Disdukcapil sudah diakui secara nasional. “Semoga penghargaan ini menjadi awal baik dalam pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil Tangsel,”ungkapnya.

Menurut Dedi, dalam hal ini, bukan penghargaan atau piagam yang dicari, namun penghargaan ini sebagai bukti jika dengan hati sesuai moto yang ada di Disdukcapil yakni, melayani publik dengan sebaik-baiknya, maka hasilnya akan maksimal.

Bahkan, Disdukcapil sedang menghapuskan Surat Keterangan (Suket) menjadi nol dengan mencetak semua menjadi KTP-EL. “Disdukcapil Tangsel ingin wujudkan instruksi Mendagri agar pelayanan Adminduk bisa satu hari jadi. Pelan-pelan kita benahi, karena sekarang kita sedang membenahi infrastruktur yang ada di Disdukcapil,”ungkapnya. (irm)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!