Saidah Pedagang Sayur, Lima Tahun BAB Sembarangan


Koramil 07 Pondok Aren, Bangun MCK

Diterbitkan  Selasa, 08 / 05 / 2018 22:14 - Berita Ini Sudah :  241 Dilihat

PONDOK AREN-Hampir lima tahun mendiami rumah yang tidak memiliki sarana atau pun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK), pastinya sangat menyulitkan. Seperti dialami Saidah (68) warga Jalan Sadih Daun, Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Ini bukan karena rendahnya kesadaran terhadap kebersihan lingkungan tapi terpaksa, karena dalam kurang mampuan untuk memenuhi standar hidup bersih.
Penderitaan yang dialami Saidah ini pun terdengar oleh komandan Koramil 07 Pondok Aren Kapten Agus Fahrudin, saat anggota Babinsa yang bertugas di kelurahan Parigi Baru melaporkan ada salah satu warga terlihat sering mandi diluar rumah karena tidak memiliki kamar mandi.
“Kami mendapat laporan dari Babinsa yang bertugas di kelurahan Parigi Baru, prihatin adanya warga yang masih mandi diluar rumah, bahkan buang air besar sembarangan, karena belum memiliki MCK, dan langsung kami intruksikan untuk dibantu, “ungkapnya, Selasa (8/5).
Tampa menunggu lama dua anggota Babinsa Pelda Saono dan Serda Martono dibantu jajaran Bakorkomkomwil dan Mitra Babinsa langsung untuk membantu dengan biaya secara swadaya.
“Jadi saat ini kita memberikan bantuan pembuatan MCK karena beliaunya itu merupakan warga yang kurang beruntung.Hal ini kami lakukan, sebagai langkah awal sebagai berbuat dan merupakan implementasi karya bhakti dari TNI tetap manunggal bersama rakyat, “ujarnya
Saidah ada niatan untuk membuat kamar mandi, tetapi setelah uang terkumpul selalu ada saja keperluan yang lebih penting muncul. Menurutnya selama ini harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama anaknya Munadi (29) dengan berjualan keliling.
“Saya gak punya WC sama kamar mandi, kalau mau buang air besar terpaksa keluar rumah dipojokan dekat pohon bambu begitu juga mandi diluar pake ember, karena ga punya kamar mandi, “ucapnya Saidah lirih
Saidah, berkali-kali mengucapkan terima kasih, kepada sejumlah anggota TNI yang sedang sibuk bekerja. Saya cuma bisa terimakasih sama bapak-bapak tentara, semoga Allah membalasnya, “ kata Saidah, saat Danramil, mengunjungi rumahnya.(irm)
FOTO BERSAMA. Danramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Agus Fahrudin menyerahkan Kloset secara simbolis kepada Saidah di Pondok Aren. (irma permata sari/Tangsel Pos)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!