Ribuan Warga Parakan Peringati Isra Mi’raj di Masjid Alhidayah

Diterbitkan  Selasa, 08 / 05 / 2018 22:30 - Berita Ini Sudah :  231 Dilihat

PAMULANG-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Alhidayah, Kampung Parakan, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang mengundang Ustad Solmed pada peringatan Isra Mi’raj, Senin (7/5) malam. Ribuan jamaah tumpah ruah dan khusyuk menyimak cemarah.

Ustadz Sholeh Mahmoed atau yang populer di panggil Ustadz Solmed dalam tausiahnya mengingatkan agar umat Islam supaya lebih meningkatkan  iman dan keIslaman sesuai yang dilakukan Nabi dalam peristiwa Isra Mi’raj tersebut. “Melalui peringatan Isra Mi’raj mari kita tingkatkan keimanan,” terangnya.

Selain diisi ceramah oleh Ustad Solmed, peringatan Isra Mi’raj itu juga dimeriahkan dengan penampilan tim marawis dari para pemuda masjid. Selain itu juga para jamaah membacakan salawat Nabi.

Salah satu pengurus DKM Alhidayah, Saprudin menerangkan, peringatan Isra Mi’raj di tahun ini agak berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pada perayaan hari besar Islam kali ini, pihaknya juga mengadakan haul ke-59 tahun Almarhum H Abdul Razak, mantan lurah Pondok Benda periode 1932-1959 silam.

“Jadi ini menyambut Ramadhan, dimulai dengan haul almarhum kakek kami hingga peringatan Isra Mi’raj,” kata Saprudin.

Dia berharap dengan penyelenggaraan haul dan Isra Mi’raj tersebut, masyarakat agar lebih meningkatkan silaturahmi kepada sesama sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW yang memerintahkan agar umat muslim selalu menjaga nilai-nilai persaudaraan.

“Intinya kita harus tetap menjaga silaturahmi. Karena itukan perintah nabi. Karena dengan menjaga silaturahmi ini, Insya Allah kita bisa rukun dan damai,” ungkapnya.

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!