Simanja Dilirik Peserta Diklat PIM Lubuk Linggau

Diterbitkan  Selasa, 08 / 05 / 2018 22:16 - Berita Ini Sudah :  232 Dilihat

SETU-Peserta Benchmarking Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat III dan IV Pemerintah Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, berkunjung ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan, baru-baru ini. Kunjungan mereka untuk melihat sitem kerja DPU Kota Tangsel yang berkantor di Jalan Pahlawan Seribu nomor 1, Kecamatan Setu.

Alhasil, aplikasi Sistem Informasi Manajemen Jalan dan Jembatan (SIMANJA) yang selama ini menjadi program unggulan guna memudahkan kinerja DPU Tangsel langsung menjadi daya tarik para peserta Diklat PIM. Aplikasi tersebut tercetus dari kegiatan diklat DPU beberapa tahun lalu kemudian muncul dan diterapkan hingga saat ini, karena memang cukup membantu tugas-tugas kerja.

Pimpinan rombongan, A Asril Asri menyampaikan terima kasih sudah berkunjung dan disambut dengan baik. Tentu, tujuan kunjungan tidak lepas dari menggali informasi dan ilmu yang digunakan oleh DPU Tangsel dengan harapan setelah kunjungan ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan di lingkungan pemerintah Lubuk Linggau.

“Aplikasi yang digunakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan dalam melayani masyarakat ini sangat terbuka, informasinya hanya dalam genggaman handphone warga dapat mengakses secara update,” kata Asril yang juga Sekertaris Dinas PUPR Kota Lubuk Linggau.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPU Kota Tangsel Aries Kurniawan menyampaikan selamat datang kepada para peserta Diklat PIM III dan IV dari Lubuk Linggau yang sudah bersedia hadir ke Tangsel. Hal ini satu penghargaan yang cukup besar Tangsel sebagai kota tujuan kunjungan.

“Terima kasih dan selamat datang telah berkunjung ke DPU Tangsel. Tentu bagi kami kunjungan bapak dan ibu menjadi satu penghargaan berarti bagi kami,” kata Aries.

Aries Kurniawan, turut di dampingi Kabid Drainase dan Pedestrian, Rosi Yuliandi, Sub Bagian Umpeg Aep Saepudin dan Kasi Pengawasan Teknik Imanudin, sekaligus sebagai pemateri SIMANJA DPU Tangsel. Ia berharap apa yang diimplementasikan di Kota Tangsel mampu menginspirasi dalam mempermudah tugas-tugas pejabat di Dinas Dinas PUPR Kota Lubuk Linggau.

“Semoga aplikasi yang telah kami gunakan dapat membantu tugas bapak dan ibu dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat secara luas, karena memang SIMANJA cukup efektif memberikan kemudahan bagi masyarakat,” tambah ia.

Tujuan menggunakan aplikasi itu agar jajaran DPU Tangsel lebih maksimal dalam melayani masyarakat sebagai konsep dasar abdi masyarakat. “Masyarakat lebih mudah mencari informasi jalan atau mengirimkan pengaduan bisa melalui SIMANJA,” ucapnya.

Sementara itu Imanudin, sedikit menceritakan tercetusnya Aplikasi SIMANJA ini berawal saat mengikuti diklat bahkan temuanya itu telah diikutsertakan dalam Pameran dan Lomba Inovasi Proyek Perubahan yang digelar Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Provinsi Banten dan program ini menyabet urutan dua. SIMANJA menajdi prestasi besar bagi DPU Tangsel karena memberikan terobosan inovasi sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pegawai serta masyarakat secara umum. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!