Api Berkobar di Kantor PDAM Serpong

Diterbitkan  Kamis, 10 / 05 / 2018 22:47 - Berita Ini Sudah :  269 Dilihat

 SERPONG-Sakidi terkejut melihat kepulan asap hitam membumbung tinggi kerika melintas di depan kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Serpong, Jalan Raya Serpong RT 05/RW 04, kemarin pagi. Api semakin berkobar hingga nyaris membakar gedung PDAM.

Sekitar pukul 09.20, Sakidi (48), warga RT 02/RW 07 Kelurahan Serpong dengan sepeda motor melintas di depan Kantor PDAM Serpong. Dia panik saat melihat api berkobar dan asap mengepul ke angkasa.

Sakidi lantas melaporkan kejadian itu kepada security PDAM. “Saya panik, lalu saya lapor ke security, karena api terus membesar,” terangngnya.

Security PDAM sempat mengecek lokasi darimana api berasal. Pria tersebut langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel.

Sebanyak 9 unit mobil pemadam dikerahkan. Para petugas DPKP bahu-membahu memadamkan api. Sedangkan, pihak kepolisian dari Mapolsek Serpong membantu mengamankan situasi.

“Jadi informasinya, bahwa yang terbakar itu adalah lahan samping dari PDAM Serpong yang berisikan modul pulsator bekas penahan air float,” terang Kompol Deddy Kurniawan, Kapolsek Serpong.

Petugas pemadam kebakaran juga melakukan penyekatan agar amukan api tak meluas. “Tak ada korban jiwa, sementara kerugian materiil belum bisa diprediksi. Diduga api berasal dari terik panas matahari yang membuat bahan-bahan modul pulsator berbahan fiber itu cepat terbakar,” imbuh Deddy.(irm)

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!