Ketua Komisi VIII DPR Siap Dukung Kebijakan Kemenag Tangsel

Diterbitkan  Kamis, 10 / 05 / 2018 21:41 - Berita Ini Sudah :  269 Dilihat

SERPONG-Ketua komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI Ali Taher Parasong menegaskan dukungannya terhadap kebijakan Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak dalam memajukan dakwah Islam. Ketua komisi membawahi Kementerian Agama ini mengharapkan kawasan Banten harus menjadi basis keislaman yang kokoh.

Dukungan tersebut disampaikan Ali Taher Parasong saat menghadiri Tarhib Ramadan dengan tajuk “Bersihkan Hati Kuatkan Ukhuwah” diisi dengan khataman al Quran dan tausiah di Aula MAN Insan Cendikia Serpong, Rabu (9/5).  Tarhib Ramadan menhadirkan penceramah KH Syarif Ramhat dan digagas oleh Kemenag Kota Tangsel.

“Saya telah mengikuti sejak lama Abdul Rojak hingga kini menjadi kepala Kemenag. Dalam pandangan saya ia sosok yang begitu semangat dalam menyebarkan syiar Islam. Tangsel sebagai wilayah Banten harus terus berkembang dalam syiar Islam sebagai icon religius,” katanya.

Bahkan ia menyampaikan apapun kebijakan kemenag Tangsel, siap mendukung baik moril dan materil melalui usulan-usulan atau gagasan demi kemajuan pelayanan. Kemenag Tangsel sudah seharusnya menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sekitar tentang pelayanan, mempercepat semua untuk mempermudah akan diperjuangkan.

“Kami mendukung gagasan Kemenag Tangsel, apa saja sekiranya memang untuk kebaikan dan kemaslahatan umat. Ajukan saja agar bisa dianggarkan saya tidak akan segan-segan,” tambah Ali Taher.

Ali Taher pun menyampaikan jika memang di Tangsel ada yang mengajukan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Madrasah Aliyah (MA) se Banten ada 61 sementara yang sudah berstatus negeri baru ada 7 sekolah MA, untuk dialih statuskan menjadi negeri. Pihaknya memaparkan pada dasarnya pemerintah pusat siap memproses peralihan madrasah swasta menjadi negeri hanya saja kendalanya persoalan status tanah dari yayasan ke Kemenag Kota/kabupaten.

“Jika di Tangsel tahun ini ada yang siap statusnya dialihkan menjadi negeri ajukan saja. secara umum menjadi kendala persoalan tanah, sehingga dari sekian banyak madrasah sangat sedikit yang dapat dialih statuskan,” tukasnya.

Kepala Kemang Kota Tangsel, Abdul Rojak meminta kepada ketua Komisi VIII DPR RI untuk mendukung atau menganggarkan semua kebijakan yang akan dijalankan. Kebijakan yang akan diterapkan di antaranya daftar nikah online, pendaftaran haji satu pintu supaya mempermudah jamaah pelaksanaan manasik haji.

“Kami meminta kepada Bapak Ali Taher Parasong mendukung kebijakan yang kami terapkan. Upaya ini bagian dari mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Banyak masyarakat mengadu  kepada kami soal pelayanan haji atau pendaftaran nikah, maka kami segera membuat terobosan,” kata Rojak.

Pelayanan haji satu pintu selama ini ketika jamaah mendaftarkan haji harus pergi ke bank, lalu dari bank ke Kemenag dari kemenag nanti urus lagi ke imigrasi. Supaya satu tempat, maka kedepan baik bank, imigrasi dan lain-lain disajikan satu tempat di Kantor Kemenag Tangsel, sehingga masyarakat akan labih mudah. “Kami akan buat pelayanan jamaah satu pintu, menjadi satu baik banknya atau pelayanan imigrasi mudah-mudahan menjadi satu di Kemenag supaya tidak sulit mondar-mandir jamaah,” tandas Rojak. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!