Pemkot Tangsel Meniadakan Car Free Day Day di Tangsel

Diterbitkan  Kamis, 10 / 05 / 2018 22:01 - Berita Ini Sudah :  175 Dilihat

SERPONG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan meniadakan car free day yang biasa dilakukan di BSD dan Giant Bintaro. Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pengehentian kegiatan Car Free Day tersebut karena pertimbangan utama jelang menghadapi tahun politik 2019 mendatang.
“Ya pertimbangan pertama karena mau bulan puasa, yang kedua karena menghadapi tahun politik, Pileg dan Pilpres, mulai bulan ini, hari minggu besok kayaknya udah enggak ada” jelas Benyamin.
Benyamin mengungkapkan Pemkot Tangsel mengambil pelajaran dari pengalaman di beberapa daerah lain seperti di Bundaran HI, Jakarta yang belum lama sempat terjadi benturan antar pendukung dua kubu calon Presiden 2019.
“CFD kan kumpulan massa, khawatir jadi ajang politik kan malah enggak sehat. Melihat pengalaman di beberapa tempat,”ujarnya
Benyamin mengungkapkan pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terkait penghentian event CFD tersebut bahkan tak menutup kemungkinan event CFD akan ditiadakan hingga usainya pergelaran Pilpres 2019 mendatang.
“Sampai nanti kita liat lagi habis lebaran, kita evaluasi lagi apa mengganggu Pileg, Pilpres atau tidak,”paparnya.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengakui pihaknya sudah mendengar terkait rencana penghentian aktivitas CFD tersebut dan menurutnya pihak kepolisian yang selama ini dilibatkan dalam pengalihan arus selama CFD siap mengikuti keputusan Pemkot Tangsel. “Kalau saya mendukung saja apa yang sudah diprogramkan oleh Pemda,” katanya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!