KAMSRI Pilih Ketua Umum Baru

Diterbitkan  Senin, 14 / 05 / 2018 21:43 - Berita Ini Sudah :  136 Dilihat

CIPUTAT TIMUR– DPP Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) pada Minggu malam (13/5) di Fifo Cafe & Resto, Ciputat Timur, mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) X dengan tema “Membangkitkan Semangat Kejayaan Sriwijaya Dan Revitalisasi Organisasi Kamsri Guna Menjawab Tantangan Masa Depan Bangsa”.

Acara yang dibuka pukul 10.00 pagi itu dipimpin oleh Ketua Panitia Junaidi dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan   Airin Rachmi Diany, Abah H.Anwar beserta Istri Di hadiri juga oleh DPR RI komisi III Irjen Pol (purn) Eddy Kusuma Wijaya.

Hadir juga para pendiri KAMSRI  Sarman Djik, Sofyan Efendi, Askar Badri dan para perwakilan dari lima provinsi (Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung) serta mahasiswa yang berdomisili di Jabodetabek asal Sumbagsel.

Acara dimeriahkan kesenian bela diri asli Sumsel bernama KUNTAU dan seperti biasa pada acara-acara Sumsel juga menghadirkan seni tari Gending Sriwijaya yang dibawakan oleh  Sanggar Tari Semende  dibawah binaan  Teguh putra kebanggaan Sumsel.

Sedangkan pada acara rapat pleno yaitu pemilihan ketua umum  DPP KAMSRI, dipenuhi dengan interupsi dari para peserta rapat hingga suasana memanas, terutrama ketika membahas tentang kriteria usia calon Ketua Umum. Alhasil, situsi rapat akhirnya dapat kondusif kembali.

Dari hasil rapat pleno tersebut mencuat 3 calon Ketum yaitu, dr Kemas Abdurrochim.  yang juga menjabat Ketua IDI DKI Jakarta, Toni Sastra Jaya, saat ini masih menjabat Ketua KAI provinsi Banten serta Ema Kirom, aktifis senior HMI.

Melalui perdebatan yang seru akhirnya 2 calon lain Toni Sastra Jaya dan Ema Kirom menyerahkan sepenuhnya kepemimpinan Kamsri 2018-2021 kepada Kemas Abdurrochim. Dengan demikian secara aklamasi terpilihlah Kemas Abdurrohim sebagai ketua umum DPP KAMSRI. Selanjutnya, Sekjen DPP KAMSRI periode 2018-2021 diangkatlah Toni Sastra Jaya.

Dalam sambutan pertamanya ketum terpilih dr. Kemas menyatakan bahwa siap mebawa KAMSRI kemasa kejayaan dan siap berkoordinasi dengan lima Gubernur se- Sumbagsel untuk ikut berpartisipasi memberikan saran dan pemikiran dalam membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumbagsel.

“Setelah Mubes ini, saya akan langsung menggelar rapat kerja, untuk menyusun agenda atau prpgram kerja KAMSRI ke depannya, tentunya kami juga akan melibatkan dan berkoordinasi lebih baik lagi dengan lima Gubernur Sumbagsel, agar organisasi ini kembali pada kejayaan Sriwijaya yang melegenda itu,” ungkapnya.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi  Diani dalam Mubes KAMSRI X mengharapkan Pemimpin KAMSRI kedepannya bisa menjalankan program-program yang sudah tersistem dan juga dapat turut serta membantu seluruh program pemerintah.

“Tentu kami berharap pemimpin terpilih bisa menjalankan program kerjanya dengan baik dan pula dapat serta membantu seluruh program pemerintah daerah dimana tempat KAMSRI berdiri,” ungkapnya.

Airin juga menyatakan bahwa keterikatan keluarganya dengan masyarakat Palembang sangat kental mengingat ayahanya yaitu H Anuar pernah 10 tahun tinggal di Palembang dan mengajar di Universitas Sriwijaya (Unsri). (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!