Komitmen Airin Bebas Jentik Nyamuk di 2020

Diterbitkan  Senin, 14 / 05 / 2018 20:47 - Berita Ini Sudah :  160 Dilihat

SERPONG UTARA-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany berkomitmen untuk  bebas jentik dengan melakukan penandatanganan gerakan satu rumah satu jumantik yang diikuti Walikota, Kepala Dinas Kesehatan Suhara Manullang, serta lurah se kota Tangsel, bertempat di Telaga Seafood, Senin (14/5)
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, Tangsel adalah wilayah yang masih endemis terhadap penyakin demam berdarah. Dimana penyakit demam berdarah ini masih menjadi masalah kesehatan dimasyarakat sehingga kita sangat berkepentingan dalam hal upaya mencegah, menaggulangi dan mengendalikan penyakit yang selalu meresahkan masyarakat Tangsel.
“Dengan sudah dilaksanakan Program Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik ini diharapkan akan merubah status kota kita menjadi Kota Bebas Demam Berdarah, Penyakit Chikungunya dan sekaligus bahaya virus Zika dan Japanasse Enchephalitis.
Program ini sudah menjadi Kebijakan Pemerintahan Pusat yang diimplementasikan di Tangsel. “Alhamdulillah saat ini menunjukan progres yang sangat baik sesuai dengan rencana strategis lima tahunan yang telah ditetapkan. Hal ini dapat dilihat dengan dimulai adanya RW bebas jentik yang pertama kali tahun 2016 dan ditindak lanjuti dengan bebasnya Kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang sebagai Kelurahan di Kota Tangsel yang pertama kali menjadi Kelurahan Bebas Jentik Tahun 2017. Yang kemudian diikuti oleh kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang sebagai Kelurahan ke Dua yang Bebas Jentik Tahun 2018.”jelasnya.
Hal ini perlu disyukuri dengan telah tercapainya dua Kelurahan bebas jentik ini. “Yang patut kita banggakan saat ini adalah, kedua predikat atau status tersebut kedua-duanya diraih oleh kelurahan yang ada di Kecamatan Pamulang, saya ucapkan apresiasi yang setingggi-tingginya atas prestasi yang sangat luar biasa ini,”katanya.
Airin berharap kegiatan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh kelurahan lainnya, baik yang sedang melaksanakan proses program gerakan satu rumah satu jumantik  maupun yang belum melaksanakan agar mewujudkan Tangsel bebas jentik nyamuk 2020. Hal ini untuk berusaha menciptakan lingkungannya bebas dari jentik demam berdarah, sehingga pada saatnya nanti kita akan melihat adanya Kecamatan Bebas Jentik di Tangsel.
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Suhara Manullang, mengungkapkan, kegiatan ini untuk mensukseskan program jumantik 2020. “Harapan saya contoh yang telah diberikan oleh Kecamatan Pamulang ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi Kecamatan yang lain, sehingga apa yang saya canangkan Tahun 2020 Kota Tangsel. Bebas Jentik dapat terwujud.”katanya.(irm)
KOMITMEN.Dinkes Tangsel komitmen untuk bebas jentik di 2020.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!