Warga Pakujaya Sambut Ramadan dengan Pawai dan Lomba Hias Mobil

Diterbitkan  Senin, 14 / 05 / 2018 22:06 - Berita Ini Sudah :  155 Dilihat

Ratusan anak-anak dan orang dewasa mengikuti pawai obor dikawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (12/5)malam. Pawai obor ini merupakan tradisi turun temurun yang dilakukan warga dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan juga sebagai syiar Islam. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/18

SERPONG UTARA-Ratusan warga Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara mengikuti pawai ta’aruf menyambut bulan suci Ramadan pada Minggu (13/5) malam. Kendaraan mereka dihias seunik mungkin, karena kegiatan tersebut dilombakan.

Dari mulai anak-anak, remaja, dan dewasa turut meramaikan pawai tersebut. Mereka berasal dari majelis taklim, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid, dan Forum Komunikasi Remaja Muslim (FKRM).

Selain menghias mobil yang digunakan untuk pawai, para peserta juga berdandan ala masyarakat Timur Tengah. Ada juga yang menghias mobilnya dengan berbagai pernak-pernik.

Ba’da Isya, dengan mengambil start di Gedung Serba Guna (GSG) RW 01 Kelurahan Pakujaya, para peserta berkeliling sejauh 2 kilometer. Tampil sebagai juara pertama yakni, FKRM Masjid Awwabiin, juara kedua direbut Masjid Nurul Fajri, Kayui Gede, dan peringkat ketiga diraih Masjid Al Muzaik dari Kayu Gede. Sedangkan, posisi keempat ditempati Daar Akfiker, Kampung Buaran.

“Kegiatan ini kami gelar untuk menyambut bulan puasa. Setiap tahun, kami memang selalu melaksanakan pawai ini. Kali ini kami menggandeng ketua FKRM Pakujaya, Mulya Jaya,” terang Dahlan, lurah Pakujaya.

Dahlan menambahkan, melalui pawai ta’aruf ini juga dimaksudkan guna menjalin tali silaturahmi antar warga termasuk FKRM. “Kami berharap warga selalu kompak dan saling silaturahmi,” bebernya.

Setelah berkeliling, para peserta finish di GSG RW 01 Kelurahan Pakujaya. Kelompok yang dinilai tampil paling bagus pun berhak mendapatkan hadiah dan piala.(din)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!