Dari Acara Peresmian Kantor Kejari di Bintaro


Dapat Dua Mobil Tahanan, Jaksa Jangan Nakal

Diterbitkan  Selasa, 15 / 05 / 2018 22:20 - Berita Ini Sudah :  133 Dilihat

PERESMIAN KANTOR KEJARI TANGSEL: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Ketua DPRD Tangsel Moch Romlie, Kapolres Tangerang Selatan Ferdy Iriawan, Kepala Kejari Tangsel, Bima Suprayoga serta pejabat lainnya melakukan simbolis penekanan tombol presmian kantor Kejaksaan Negeri Tangerang Seltan di Bintaro, Selasa (15/5).

Untuk sementara, kepala dan para pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangsel menempati bekas gedung Mapolres, Jalan Boulevard Bintaro Sektor 7, Kecamatan Pondok Aren. Kemarin, kantor tersebut diresmikan disaksikan puluhan pejabat Pemkot Tangsel.

SUDIN ANTORO-Bintaro

Bima Suprayoga masih ingat betul ketika kali pertama ditugaskan sebagai kepala Kejari Kota Tangsel. Saat itu, dia belum memiliki staf dan bawahan. Meski begitu, Bima tetap semangat bekerja.

“Waktu dilantik saya masih sendiri dan hanya bersama istri dan sopir saya. Berkantor juga sendiri datang buka pintu dan tutup pintu sendiri. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat agar Kejari Kota Tangsel ini dikenal masyarakat dan semoga saya bisa amanah,” tutur Bima saat peresmian Kantor Kejari, kemarin.

Dirinya berharap dengan ada Kejari Kota Tangsel mampu memberikan pelayanan hukum secara tegak bagi masyarakat. Tentu tak lupa ia ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu lahirnya Kejari Tangsel yang didambakan masyarakat.

“Kota Tangsel memiliki moto cerdas, modern, dan religius, sehingga kami berharap akan terwujudnya Kota Tangsel berbasis penegakan hukum yang berhati nurani,” tambah Bima.

Saat ini struktur Kejari Kota Tangael kini memiliki pegawai yang terdiri dari Pejabat Eselon IV sebanyak enam orang. Eselon V sebanyak sembilan orang, dan  Jaksa Fungsional ada empat belas orang serta pegawai tata usaha (TU) l4 orang, dan pegawai honorer ada lima orang.

Bima berharap keberhasilan kinerja Kejari Kota Tangsel juga ditopang oleh  Pemkot Tangsel,, DPRD, aparat penegak hukum, tokoh masyaraka, dan tokoh agama serta berbagai pihak lainnya.

 Turut hadir dalam persemian, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah H Muhammad, dan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

Pada peresmian itu secara simbolis Airin memberikan bantuan satu unit mobil tahanan kepada Kejari Tangsel. Selain Pemkot Tangsel,  Polres pun memberikan bantuan satu unit mobil tahanan.

Kepala Kejati Banten, Agung Djaja berpesan agar Bima Suprayoga dapat bekerja dengan baik. Dia juga mewanti-waknti agar para jaksa Kejari Tangsel tak ada yang nakal.

“Tapi kini dalam dua bulan berdiri, Kejati Tangsel sudah bisa meraih prestasi dengan berlari cepat hingga kini terdapat dua puluh enam jaksa dengan empat puluh personel, semoga jaksa saya tidak nakal-nakal,” pesannya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, masyarakat Tangsel telah menanti lembaga penegak hukum ini. Lembaga yudukatif harus ada setelah terbentuk legislatif dan eksekutif, sehingga semua komponen lengkap.

“Kejari ini bertujuan untuk dimudahkan pelayanan dan penegakan hukum, selamat berkarya dan sukses untuk Kejari Kota Tangsel beserta jajarannya,” pungkasnya.(*)

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!