Hiswanamigas Tambah Pasokan Gas 20 Persen Untuk Ramadan

Diterbitkan  Selasa, 15 / 05 / 2018 22:01 - Berita Ini Sudah :  124 Dilihat

GAS 3 KILOGRAM: Pekerja menata gas elpiji 3 kg di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kamis (4/1). Terhitung Februari 2018, Pemerintah akan mengalihkan subsidi gas elpiji 3 kilogram, dan nantinya gas 3 kilogram hanya bisa dibeli oleh kelompok masyarakat tidak mampu pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

BINTARO-Selama bulan puasa, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) menjamin kebutuhan bahan bakar berupa gas elpiji aman untuk masyarakat Tangsel.

“Ya kami tingkatkan persediaan tabung gas elpiji bersubsidi sebesar 20 persen dari persediaan sebelumnya. Sementara untuk tabung gas non subsidi tidak dipasok kuotanya,” kata Sekjen Hiswanamigas Kota Tangsel Ahmad Tommy Agistian dalam rapat lintas daerah jelang Ramadan, Kemarin.
Menurutnya peningkatan kuota ini menyusul banyaknya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan elpiji menjelan hari raya. Sehingga dengan penyediaan ini diharapkan tidak adalagi masyarakat yang sulit mencari elpiji ukuran tiga kilo itu.
Biasanya setiap bulannya Hiswana Migas mendata ada 1,2 juta tabung gas tersedia di agen-agen di Kota Tangsel. Sehingga pada bulan Ramadan ini, dari pasokan yang ada ditingkatkan sebesar 20 persen.
Sementara salah seorang pedagang gas elpiji Serpong, Rahmat, mengungkapkan, sampai saat ini persediaan gas masih aman. “Alhamdulillah masih aman, masyarakat bisa mendapatkannya, dan tidak perlu takut, karena pengirimannya pun lancar,”ungkapnya.(irm)
GAS 3 KILOGRAM. Pekerja menata gas elpiji 3 kg di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Kamis (4/1). Terhitung Februari 2018, Pemerintah akan mengalihkan subsidi gas elpiji 3 kilogram, dan nantinya gas 3 kilogram hanya bisa dibeli oleh kelompok masyarakat tidak mampu pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). (Demysanjaya/Tangselpos)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!