Indonesia Murojaah Wisuda 23 Hafizd Quran di The Icon BSD

Diterbitkan  Selasa, 15 / 05 / 2018 22:24 - Berita Ini Sudah :  155 Dilihat

SERPONG-Indonesia Murojaah sebagai komunitas penghafal Al Quran, kali ini kembali mewisuda 23 penghafal Al Qur’an atau Hafizd. Acara berlokasi di Masjid An-Nahl, The Icon, BSD, Serpong, belum lama ini dengan tema “Ikhtiar Nata Lahirnya Pemimpin Bangsa yang Cinta Kalam-Nya”.

Founder Indonesia Murojaah, Deden Muhammad Makhyaruddin mengatakan, peserta yang diwisuda harus melalui beberapa tahapan setidaknya ada selama kurang lebih tujuh bulan. Mereka harus melakukan setoran agar mudah menghafal.

“Kemudian, ujian setoran kepada teman murojaahnya, sehingga ngajinya itu selalu teringat karena ada teman. Selanjutnya, ada murojaah mandiri serta setoran kepada gurunya. Jika tidak bias, maka tidak bisa melaksanakan wisuda,” katanya.

Untuk khatam al Quran 30 juz harus melalui tahapan ujian baik menjadi imam maupun makmum. Peserta juga akan dinilai dalam kedisiplinan dan juga sikap dinilai oleh tim Indonesia Murojaah.

Deden juga sangat berharap dengan, lahirnya hafizd qur’an ini bisa membangun negeri ini lebih baik lagi. “Harapannya tentu kita mengingatkan, lahirnya para hafidz qur’an yang bisa membangun perubahan negeri ini,” tambah ia.

Pihaknya berupaya ingin mencetak para hafizd Quran sebanyak-banyaknya di Indonesia. Al Quran agar selalu terpelihada dan terjaga. Dengan menghafal Al  Quran selain dapat menyucikan jiwa dapat mencerahkan pikiran bagi penghafal dan diberikan keberkahan dalam hidup.

“Kami ingin mecetak banyak penghafal Al Quran agar bisa dikembangkan ke generasi berikutnya. Dan semoga anak-anak ini akan menjadi generasi yang dapat membangun bangsa dan negara serta memberikan teladan bagi kehidupan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Mantan Panglima TNI, Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo. Ia mengapresiasi para hafizd Qur’an.       Di samping itu ia juga  memberikan bonus umroh kepada 6 hafidz terbaik sebagai bentuk rasa syukur dan bangga melihat para generasi muda hafal al Quran. Sementara itu para peserta yang mengikuti program itu datang dari berbagai kalangan usai serta wilayah di Indonesia. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!