Terkait Aksi Teror, Gubenur Banten Bangun Sistem Pembinaan Masyarakat

Diterbitkan  Selasa, 15 / 05 / 2018 22:02 - Berita Ini Sudah :  197 Dilihat

CIPUTAT-Gubernur Banten Wahidin Halim mengecam aksi pengeboman dan tindakan teroris yang akhir-akhir ini mengganggu rasa keamanan dan kenyamanan masyarakat nasional.
WH sapaan Wahidin Halim bahkan menyebut saat ini tengah menyiapkan skema penanganan teror jangka pendek dan panjang untuk Provinsi Banten.
“Untuk jangka pendeknya kita serahkan kepolisian dan aparatur Negara lainnya, sedangkan untuk jangka panjang kita akan membangun sistem pembinaan untuk melakukan koreksi pemahaman kepada masyarakat yang pemahamannya salah,”ungkap WH ditemui usai menggelar rakor bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Puspemkot Tangsel, Selasa (15/5).
Mantan Wali Kota Tangerang ini pun mengutuk aksi biadab kelompok teroris dan meminta masyarakat Banten tetap tenang dalam menghadapi kondisi saat ini.Dirinya pun menyebut Pemprov Banten akan lebih sering lagi melakukan penyuluhan, sosialisasi , kunjungan ke Pesantren dan masyarakat.
“Perlu ada kontrol tempat -tempat tinggal. Pak RT kita akan minta lakukan pengamanan , yang tinggal lebih 24 jam wajib lapor ke Pak RT,” pungkasnya.
Sebelumnya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, Kota Tangerang Selatan ditetapkan zona merah dalam kasus terorisme yang saat ini kerap terjadi di berbagai tempat khususnya Kota Surabaya beberapa waktu lalu.
“Kota Tangsel memang menjadi kota Zona Merah. Karena letaknya berada di perbatasan berbagai daerah. Makanya masyarakay harus lebih awas,” katanya.
Dirinya bahkan mengatakan kampanye Kami Tidak Takut tidak bisa memengaruhi pola pikir masyarakat yang akhir-akhir ini menerima berbagai macam informasi mengenai teror.
 “Takut pasti. Tapi kita harus tetap menangani rasa takut tersebut. Misalnya, waspada dengan berbagai macam interaksi yang mencurigakan. Serta mengenali identitas orang yang tinggal di sekitar kita,” ujarnya.
Hal tersebut juga disepakati oleh Wakapolres Tangsel Kompol Alponso bahwa masyarakat diminta tenang namun tetap waspada. Saat ini pihak kepolisian terus melakukan pengawasan terhadap penyebaran aksi terorisme.
“Saya yakin mereka punya sasaran. Dan sudah diketahui jika sasaranya adalah kami. Melihat beberapa titik yang dijadikan lokasi aksi terorisme,” singkatnya.(irm)
FOTO BERSAMA. Gubernur Banten Wahidin Halim foto bersama dengan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany,selepas rakor bersama di Puspemkot Tangsel, Kemarin. (irma permata sari/Tangsel Pos)
Area lampiran

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!