DPRD Bireun Kunjungi Tangsel

Diterbitkan  Rabu, 16 / 05 / 2018 22:09 - Berita Ini Sudah :  174 Dilihat

SERPONG– Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bireun melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Tangsel, kemarin. Dalam kunjungannya, disambut langsung anggota DPRD Kota Tangsel.
Dua anggota DPRD Kota Tangsel, Syiafin dan Saprudin ketika menyambut rombongan tersebut mengajak menuju ruang rapat gabungan DPRD Kota Tangsel, Serpong.
DPRD Kabupaten Bireun membawa persoalan tentang penganggaran yang dilakukan oleh DPRD Kota Tangsel selama ini, sehingga akan dilakukan perbandingan. Disebutkan, penganggaran keuangan DPRD diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017. Banggar DPRD Kabupaten Bireun pun ingin melihat seperti apa penerapan penganggaran DPRD Kota Tangsel terhadap PP tersebut.
Ketua Banggar DPRD Kabupaten Bireun, Ridwan Muhammad, mengatakan, dalam penganggaran keuangan DPRD masih masuk dalam tahap kelas menengah, karena memang tidak begitu besar seperti Kota Tangsel.
“Kota Tangsel termasuk salah satu kota yang memiliki keuangan daerah yang besar, sehingga kami ingin melihat seperti apa penerapan penganggaran yang mereka lakukan terkait PP Nomor 18 Tahun 2017 ini,” ungkapnya.
Sementara itu Anggota DPRD Kota Tangsel Saprudin mengatakan, selain membahas terkait anggaran DPRD, rombongan DPRD Kabupaten Bireun juga mendiskusikan soal penerapan Reses.
“Jadi mereka itu dalam soal reses itu ada salah perhitungan, dimana seharusnya reses yang diberi jatah enam hari itu, harus dilakukan dengan kegiatan per harinya mengundang 100 orang, jadi mereka 100 orang itu untuk kegiatan enam hari. Jadi wajar jika anggarannya jauh berbeda dengan kita,” ungkapnya.
Saprudin juga mengatakan, banyak juga bahan materi diskusi yang dibawa oleh DPRD Bireun untuk dipelajari lebih lanjut, terutama terkait anggaran DPRD tersebut.
“Kita sama-sama tukar pikiran, dan apa yang bisa kami berikan untuk bahan pertimbangan kebijakan mereka di sana, tentu akan kami berikan materi dan bahan-bahan dasar hukumnya ke mereka,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!