Hanura Masih Buka Lowongan Bacaleg

Diterbitkan  Kamis, 17 / 05 / 2018 21:55 - Berita Ini Sudah :  221 Dilihat

SERPONG– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Tangerang Selatan masih melakukan proses rekrutmen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Saat ini ada beberapa daerah pemilihan (dapil) belum memenuhi kuota Bacaleg.
Ketua DPC Hanura Kota Tangsel, Amar mengatakan, sampai saat ini fokus utama DPC Hanura Kota Tangsel ialah memenuhi kuota jumlah Bacaleg yang nanti akan didaftarkan ke Komisi Pemilhan Umum (KPU).
“Proses rekrutmen Bacaleg masih terus berlangsung. Kami di Hanura masih mencari beberapa kandidat lagi untuk menempat beberapa dapil yang belum terpenuhi kuotanya,” ujarnya.
Disebutkan Amar, kuota yang belum terpenuhi ialah seperti di dapil Pondok Aren lantaran masih terisi 80 persen. Dapil Pondok Aren tersedia kuota 12 kursi.
“Kami masih terus mencari kandidat dan tokoh-tokoh terbaik di luar Hanura untuk bergabung bersama Hanura dalam Pileg nanti,” ungkapnya.
Dia juga mengatakan, bahwa dalam proses rekrutmen tersebut Hanura juga tidak ingin sembarang dalam memilih kandidat yang akan maju dari Partai Hanura.
“Karena kami tidak ingin sembarangan dalam memilih kandidat yang akan maju dari Partai Hanura, makanya sampai sekarang ada beberapa dapil yang memang belum terisi penuh. Kami harus benar-benar selektif,” ungkapnya.
Sekretaris DPC Hanura Kota Tangsel, Ilhamsyah, mengatakan, setelah nanti para Bacaleg sudah tercukupi jumlahnya, maka akan ada tahap-tahap selanjutnya yang harus diikuti para Bacaleg sebelum didaftarkan ke KPU.
Para Bacaleg terlebih dahulu harus mengikuti fit and propertest sebelum nanti ditetapkan sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS). “Setelah proses rekrutmen nanti, kami akan melakukan fit and propertest kepada seluruh Bacaleg Hanura, untuk melihat seperti apa visi dan misi mereka, sehingga maju menjadi Bacaleg pada Pemilu ini,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!