Puluhan Anak-anak Kunjungi Pelayanan Kreativitas Perputakaan Tangsel

Diterbitkan  Kamis, 17 / 05 / 2018 21:40 - Berita Ini Sudah :  171 Dilihat

PAMULANG-Program pelayanan kreativitas anak di Perpustakaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) disambut gembira oleh puluhan anak-anak. Mereka datang untuk mengikuti kegiatan pembuatan kokoru dan menonton film bersama bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Tangsel, Kamis (17/5).
Rafa salah seorang pengunjung perpustakaan Tangsel,mengungkapkan rasa senangnya. “Seru banget ada kegiatan kreativitas untuk anak di bulan puasa ini,”ungkapnya.
Hal sama juga diungkapkan Lutfi, dia berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan dibulan puasa saja. “Senang, kita diajarkan cara membuat kokoru, dan kita juga tidak hanya buat kokoru namun juga menonton film nabi musa,”katanya.
Sementara Indra, mengatakan dirinya sejak Pukul 08.00 Wib sudah mengunjungi perpus. “Saya libur sekolah, jadi saya datang ke perpustakaan untuk membaca, ternyata di perpustakaan ada program kreativitas buat anak, jadi sambil ngisi waktu luang, saya belajar kokoru dan menonton film,”jelasnya.
Tidak terasa, ternyata waktu cepat berlalu. “Ternyata saya lama juga diperpustakaan, puasa saya jadi tidak terasa, karena saya gunakan untuk belajar sambil bermain,”singkatnya.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel, Dadang Raharja, menjelaskan, anak-anak ini sangat senang dengan adanya kegiatan kreativitas anak di Perpustakaan. “Kegiatan ini dapat mengisi liburan mereka dan menambah ilmu dalam berkreativitas. Dan untuk petugas pelayanansangat senang dapat berbagi ilmu kepada masyarakat Tangsel,”katanya.
Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana, mengatakan anak-anak diajarkan kokoru dan menonton film kisah nabi. “Untuk Kamis ini film nabi musa dengan judul kisah korun yang kaya tapi kikir, dan setiap harinya film yang ditonton pun berbeda-beda,”singkatnya.(irm)
BERKUNJUNG. Puluhan anak-anak mengunjungi perpustakaan Tangsel dalam rangka kegiatan perpustakaan kreativitas yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kamis (17/5).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!