(jdl) Ribuan Paket Sembako Siap Disebar

Diterbitkan  Kamis, 24 / 05 / 2018 21:58 - Berita Ini Sudah :  272 Dilihat

CIPUTAT-Upaya menekan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang lebaran, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah menyiapkan sedikitnya 4.500 paket untuk disebar di tujuh kecamatan.

Paket kebutuhan pokok tersebut disebar dalam kemasan kegiatan bazar secara serentak di tujuh kecamatan pada Kamis (7/6) mendatang secara serempak.

Kepala Disperindag Kota Tangsel Maya Mardiana mengungkapkan, upaya menekan harga kebutuhan pokok masyarakat melalui liding sektor Disperindag yaitu salah satunya dengan menggelar bazar. Upaya ini cukup efektif dilakukan setiap tahunnya.

“Jelang lebaran harga mahal ini salah satu upaya dalam menekan harga kebutuhan pokok agar ada keselarasan antara supply dan Demand,” katanya.

Sedikitnya akan ada 4500 paket yang baru direncanakan saat ini untuk disediakan dalam bazar nanti. Sedangkan ssi paket bervariasi, tapi lebih pada kebutuhan beras, minyak, gula dan lain-lain. Adapun harga akan diberikan semurah mungkin dengan sistim subsidi. Misalnya dari harga seratus persen mendapatkan potongan menjadi lima puluh persen.

“Kami menggandeng dan melibatkan banyak pihak. Disperindag sebagai motor penggerak kegiatan baik dari pelaku usaha dan dinas,” tambahnya.

Yang akan terlibat di antaranya Bulog, BPJS Ketenagakerjaan, Alfamidi, BJB dan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill. Para mitra akan membuka stand masing-masing. Disperindag juga akan kerjasama dengan para kecamatan untuk menentukan masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Prioritasnya untuk warga yang membutuhkan untuk. Itu kerjasama dengan pihak kecamatan yang mengetahui warganya. Jika tidak dibatasi dikawatirkan warga yang mampu ikut membeli,” tukas ia.

Sekretaris Disperindag Kota Tangsel Yuyus Jamalus merinci sementara ini ada 4500 paket, isinya minyak goreng 1 liter, terigu 1 kilogram, gula 1 kilogram dan mie 4 biji dengan harga Rp 70 dijual Rp 50.000 disubsidi dari penyedia yakni  Indomaret meberikan 300 paket,  Alfamart 600 paket, dan Alfamidi 300 paket.

Sedangkan BPJS ketenagakerjaan isinya kebutuhan pokok namun lebih banyak, diantaranya beras 5 kiligram minyak 4 liter, gula 2 kilogram dengan harga Rp150 dijual Rp 75.000. BPJS Ketenagakerjaan menyediakan 2000 paket

“Kita memberikan kepedulian bagi mayarakat kurang mampu. Bulan Ramadan harga semua pada naik,” tambahnya.

Kabag Perekonomian Kota Tangsel Wijaya Kusuma menyampaikan masa lebaran menjadi momen penting bagi seluruh masyarakat merayakan kemenangan. Berkumpulnya dengan para sanak saudara hal itu mendorong untuk menambah kebutuhan jauh lebih banyak.

“Kami sangat mendukung program bazar ini. Bagian dari pengendalian infaksi harga di pasaran di mana kebutuhan pokok warga meningkat sehingga secara otomatis harga melonjak,” tandasnya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!