Pesan Tarling di Serut Antisipasi Teror

Diterbitkan  Kamis, 24 / 05 / 2018 21:59 - Berita Ini Sudah :  202 Dilihat

SERPONG UTARA-Program tarawih keliling (Tarling) Kecamatan Serpong Utara menjadi momen penting untuk imbau antisipasi kerawanan lingkungan seperti  teror disamping bermakna ibadah selama ramadan.

Camat Serpong Utara Kota Tangsel Bani Khosyatullah menjelaskan, Tarling dilakukan sejak Senin awal pekan ini ke tujuh kelurahan di Serpong Utara. Tarling bersama para alim ulama tokoh masyarakat dan jajaran Muspika Polsek dan Koramil, MUI, LPTQ, Baznas serta seluruh lurah hadir.

“Tarling yang kami gelar sejak Senin kemarin kami upayakan untuk memberikan imbauan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi teror di tengah  masyarakat,” katanya.

Ini diupayakan maksimal bagaimana masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan masing-masing. Kendati wilayah Serpong Utara relatif aman tidak ada hal-hal yang mencurigakan dan membuat kegaduhan, tidak ada salahnya saling memperkuat satu dengan yang lain.

“Sejauh ini aman-aman saja tidak ada potensi tapi tetap kita jangan lengah. RT dan RW melakukan pendataan di samping warga juga tetap peduli,” tambah ia.

Ramadan jelang lebaran biasanya berpotensi kuat munculnya kerawanan. Keterlibatan semua unsur dan rasa memiliki bagi masyarakat menjadi kunci menjaga lingkungan sekitar.

“Kami mengajak supaya kita sama-sama punya rasa saling memiliki. Mari kita jaga bersama lingkungan, lingkungan bersama,” tambah Bani.

Ramadan membawa keberkahan d mana kegiatan Tarling ini dapat memupuk tali silaturahmi. Muncul kehangatan dan kedekatan melalui memom-momen langka ini yang terjadi setahun sekali.

“Kita buka bersama salat Maghrib berjamaah dan salat isya dilanjut tarawih,” beber ia.

Sekretaris Camat Serpong Utara Sutang Supriyanto menambahkan melalui Tarling ini kecamatan memberikan banyak hal soal program dan utamanya mmbangun tali silaturahmi antar warga. Dengan tali silaturahmi antar warga dapat membangun lingkungan yang nyaman dan aman.

“Selain ibadah tujuan utama ada banyak hal yang dapat memberikan manfaat bersama untuk mewujudkan program pemerintah. Program pemerintah harus didukung oleh masyarakat salah satunya upaya seperti ini. Imbaun-iimbaun diberikan kepada mayarakat,” ucapnya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!