Golkar Buka Lowongan Bacaleg

Diterbitkan  Minggu, 27 / 05 / 2018 21:03 - Berita Ini Sudah :  114 Dilihat

SERPONG– Sebagian besar partai politik (parpol) sudah lama membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk maju pada Pemilu 2019 mendatang. Namun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, justru baru dua hari ini membuka lowongan atau pendaftaran Bacaleg.

Meski baru dibuka, lebih dari 20 formulir yang sudah diambil oleh peminat lowongan Bacaleg dari Partai Golkar.

Ketua Pendaftaran Bacaleg DPD Partai Golkar Isnaeni, mengatakan, bahwa pendaftaran tersebut baru dibuka memang karena sudah intruksi partai untuk segera membuka pendaftaran Bacaleg tersebut.

“Tidak ada alasan tersendiri kenapa kita baru membuka pendaftaran Bacaleg, karena intruksi partai dikatakan buka sekarang ya kami di tingkat kabupaten/kota ya melaksanakan intruksi partai untuk langsung membuka pendaftaran Bacaleg ini,” ujarnya saat ditemui di kantor DPD Partai Golkar Kota Tangsel, BSD, Serpong, kemarin.

Dia juga mengatakan, pendaftaran diberi batas waktu sampai 25 Juni lantaran akan dipersiapkan untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel pada Agustus nanti.

“Untuk batas waktu kita berikan sampai 25 Juni, jadi waktunya satu bulan untuk mendaftar. Karena ada tahapan selanjutnya untuk persiapan pemberkasan sebelum didaftarkan ke KPU pada Juli nanti,” ungkapnya.

Untuk awal dibukanya pendaftaran, dia berharap agar seluruh kader internal memanfaatkan momen itu untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg pada Pemilu 2019 ini.

“Kami tentu berharap agar untuk hari pertama pendaftaran ini kader internal segera mengambil formulir jika ingin maju pada Pemilu 2019 nanti,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Abdul Rasyid mengatakan Golkar juga membuka pintu bagi tokoh eksternal yang ingin maju dari Partai Golkar Kota Tangsel.

“Kami juga membuka pintu kepada masyarakat yang memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk maju pada Pemilu nanti dari Partai Golkar,” ujarnya.

Rasyid juga mengatakan, Golkar akan sangat selektif dalam memilih para Bacaleg yang akan didaftarkan ke KPU nanti, sehigga menjadi Caleg pada Pemilu nanti.

“Kami tidak akan sembarangan dalam menyeleksi, tentu kader dan tokoh terbaik yang akan kita pilih, agar nantinya dapat mengawal aspirasi masyarakat Kota Tangsel dengan sangat baik,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!