PT Indah Kiat Bagikan 1.200 Paket Sembako ke Warga Pakulonan

Diterbitkan  Minggu, 27 / 05 / 2018 22:13 - Berita Ini Sudah :  175 Dilihat

SERPONG UTARA-PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk kembali bagi-bagi paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi warga tidak mampu di halaman Masjid Al Istiqomah di lingkungan pabrik. 1.200 paket dibagikan untuk warga Kelurahan Pakulonan dan Pakulonan Barat, Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Sustainability Dept Head, PT IKPP, Kholisul Fatikhin mengungkapkan, ┬ákegiatan ini secara rutin digelar setiap Ramadan sebagai bentuk perhatian bagi warga sekitar. “Tahun ini kami dari PT IKPP kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga sekitar pabrik. Sembako ini diprioritaskan bagi mereka yang membutuhkan. Jelang Lebaran biasanya harga kebutuhan pokok melonjak. Untuk itu semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyrakat,” katanya.

Lebih lanjut ia merinci, bantuan disalurkan untuk wilayah Kelurahan Pakulonan mencakup 4 RW di antaranya Kampung Marga Jaya, Kampung Wates, Kampung Baru Utara, dan Kampung Baru Selatan. Paket yang dibagikan untuk empat RW ini sebanyak 510 yang langsung diterima warga secara tertib dan antre.

“Dari seribu dua ratus, pada hari ini (Jumat/24/5) membagikan lima ratus sepuluh paket sembako untuk Kelurahan Pakulonan yang terdiri dari empat RW. Sisanya untuk Pakulonan Barat dan warga yang lain sudah terdata,”tambah ia.

Sembako teridri dari beras, minyak dua kemas, beras, gula, terigu, susu, teh, kecap dan lain-lain. Tahun ini ada peningkatan baik kuantitas isi sembako yang sebelumnya hanya beberapa macam menjadi 9 bahan pokok demikian juga adanya peningkatan kuantitas penerima sembako tahun ini juhlanya jauh lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah di tahun ini ada peningkatan kuantitas, baik masyarakat yang menerima juga jumlah isi sembako yang sebelumnya hanya beberapa item saja kini lebih banyak,” tuturnya.

Kasi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Serpong Utara, Zulkifli mengatakan, masyarakat harus berterima kasih kepada PT IKPP yang selalu memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Terlebih pada Ramadan ini, kebutuhan bahan pokok melonjak naik sehingga memberatkan sebagian warga, namun dengan bantuan sembako dari PT IKPP tentu sangat meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Kita bersyukur Indah Kiat hampir setiap tahun memperhatikan masyaraka sekitar. Maka pesan kami tolong jaga lingkungan bersama agar tetap aman dan damai sehingga perusahaan Indah Kiat bisa terus berkembang,” katanya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!