Komisi II DPRD Apresiasi Rangking UN Tangsel

Diterbitkan  Selasa, 29 / 05 / 2018 20:45 - Berita Ini Sudah :  146 Dilihat

SERPONG– Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan mengapresiasi perolehan nilai rata-rata tertinggi pada Ujian Nasional (UN) tingkat SMP se-Provinsi Banten. Perolehan nilai tersebut merupakan kebanggaan bagi Kota Tangsel.

“Secara keseluruhan memang masih dipegang oleh sekolah swasta, tapi sekolah negeri kita ada juga yang masuk membawa bangga Kota Tangsel. Dengan perolehan ini sekolah negeri harus bisa menjadikan sekolah swasta sebagai pemicu motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” tutur Anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel, Ledy MP Butar Butar

Dia juga mengatakan, kualitas SMP Negeri harus jauh lebih ditingkatkan kedepannya, sehingga sekolah negeri di Kota Tangsel bisa mendominasi di tiga besar nantinya.

“Mungkin pola atau sistem mengajarnya bisa kita contoh dari swasta, agar kualitas sekolah negeri kita kedepannya jauh lebih baik lagi kualitasnya dan kalau bisa setara dengan sekolah swasta yang saat ini menduduki tingkat teratas,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Taryono mengaku sangat bersyukur dengan perolehan hasil saat ini. Dia juga mengaku akan terus meningkatkan kualitas pendidian di Kota Tangsel.

“Saya bersyukur, hasil nilai rata-rata UN Tangsel rangking satu di Banten. Kemudian SMP Negeri sudah masuk ke-50 besar. Prestasi ini sangat membanggakan, karena Tangsel lebih unggul dari kabupaten dan kota-kota se Banten,” ungkapnya.

Meski demikian, tambah Taryono, SMP swasta masih mendominasi raihan prestasi.“Memang swasta masih mendominasi, karena sekolah swasta di Tangsel levelnya menengah ke atas. Patut disyukuri dan Alhamdulillah ini menjadi motivasi bagi SMP Negeri agar terus meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!