BBHA PDIP Santuni Anak Yatim

Diterbitkan  Rabu, 30 / 05 / 2018 21:46 - Berita Ini Sudah :  164 Dilihat

SERPONG– Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan mengadakan santunan anak yatim dan buka puasa bersama dengan ratusan warga Kelurahan Ciputat.

Santunan kepada 20 orang anak yatim dan buka puasa bersama dengan masyarakat Kelurahan Ciputat tersebut merupakan salah satu program kerja BBHA DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel dalam rangka mengenalkan partai kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sekretaris BBHA DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Iwan Ridwan mengatakan, kegiatan santunan dan buka puasa bersama merupakan bentuk kepedulian partai terhadap nasib sesama terutama kepada anak yatim.

“Jadi, siapa lagi kalau bukan kita yang memperhatikan nasib anak yatim dan masyarakat kurang mampu,” kata Iwan di Ciputat, kemarin malam.

Pria yang menjabat sebagai Ketua RW 015 di Kelurahan Ciputat ini menjelaskan, kegiatan yang kedua kalinya dilakukan sejak bulan Muharram dan Ramadhan ini, diharapkan akan menjadi percontohan bagi partai berlambang moncong putih tersebut dalam upaya meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu.

“Karena ini kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, maka output untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ada di RW 015 khususnya di Kelurahan Ciputat,” ungkapnya.

Dengan adanya santunan dan buka puasa bersama dengan masyarakat Ciputat itu, kedepannya akan menjadi percontohan bagi BBHA-BBHA PDI Perjuangan di kabupaten/kota yang ada di Indonesia untuk bersama-sama berbagi dengan anak yatim maupun masyarakat kurang mampu.

“Semua BBHA PDI Perjuangan, baik di kota maupun kabupaten dapat berkolaborasi dengan masyarakat untuk bersama-sama berbagai dengan anak yatim. Apalagi hal itu dilakukan di bulan ramadhan seperti ini, tentu manfaatnya akan sangat baik untuk umat,” ujarnya.

Lurah Ciputat Cecep Iswadi menyambut baik kegiatan santunan dan buka puasa bersama yang diadakan oleh salah satu ketua RW di wilayahnya. Menurutnya, kegiatan tersebut harus menjadi percontohan oleh ketua-ketua RW di wilayah Kelurahan Ciputat untuk berbuat kebaikan kepada sesama, terutama di bulan Ramadhan saat ini.

“Kami berharap, semoga ini menjadi contoh yang baik bagi ketua wilayah agar kedepannya ada RW-RW lain yang peduli dengan anak yatim di wilayah kelurahan Ciputat ini,” tandasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!