Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru Bagi-bagi Takjil

Diterbitkan  Rabu, 30 / 05 / 2018 21:56 - Berita Ini Sudah :  177 Dilihat

CIPUTAT-Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat menggandeng Remaja remaja masjid berbagi takjil dan buka puasa bersama di Masjid Baiturrahman, Tegal Rotal pada Minggu (27/5).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru, Dimas Wiwoko mengungkapkan, di bulan Ramadan yang penuh berkah dan berlimpah Rahmat ini, ada banyak kegiatan positif yang dapat dikerjakan. Salah satunya berbagi takjil untuk para pengguna jalan dan warga sekitar.

“Kami bersama-sama dengan teman-teman serta Remaja Remaji Masjid se- Tangsel mengelar kegiatan berbagai takjil untuk masyarakat. Semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan baik untuk kami juga masyarakat yang turut kebagian takjil untuk berbuka puasa,” katanya.

Pembagian takjil ini bagian dari upaya membangun kesadaran sosial dan empati kepada orang lain. Belakangan ini tingkat kesadaran terbangun di berbagai kalangan dan titik, mereka membagikan berbagai kebutuhan untuk buka puasa, tentu ini menandakan tingkat kesadaran dan saling memberi tumbuh subur semoga akan terus menerus lebih banyak lagi.

“Karena bulan puasa pahalanya berlipat ganda, maka banyak orang berbondong-bondong melakukan kebaikan membagikan makanan untuk berbuka puasa. Sebab pengguna jalan terkadang terjebak macet akhirnya buka di jalan. Dengan pembagian takjil semoga dapat memberikan kemudahan saat tidak sempat harus beristirahat waktu buka tiba,” imbuh Dimas.

Selain berbagai kepada sesama, manfaat lain dari pembagian takjil dan buka puasa bersama ini untuk lebih mengeratkan antar pengurus dan anggota Karang Taruna Sawah Baru.

“Kami mengajak dan menekankan untuk melakukan apapun yang baik, positif berdampak untuk diri dan masyarakat. Sebagai pemuda harus lebih banyak melakukan kegiatan agar menjadi pengalaman kedepan di tengah masyarakat supaya bermanfaat,” beber Dimas.

Salah satu pengguna jalan, Astianti (23) menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna Kelurahan Sawah Baru yang peduli terhadap sesama dengan membagikan takjil.

“Terima kasih dengan uluran tangan membagikan takjil kepada pengguna jalan. Pembagian takjil sangat membantu bagi pengendara menuju tempat tinggal,  sementara terkadang jalanan macet sehingga tak jarang harus berbuka di tengah perjalanan,” tuturnya. (din)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!