Waspada! Banyak Bus Tak Laik Jalan

Diterbitkan  Rabu, 30 / 05 / 2018 22:00 - Berita Ini Sudah :  203 Dilihat

PEMERIKSAAN KELAYAKAN BIS: Petugas Badan Pengelola Transportasi Darat wilayah Banten Kementerian Perhubungan (BPTD) Jasa Raharja wilayah Banten melakukan pengecekan terhadap kelayakan bis di polling bis blue Star, Pondok Cabe, Pamulang, Rabu (30/5). Pengecekan kelayakan armada bis tersebut untuk memastikan kelayakan armada bis yang akan digunakan pada musim ke lebaran tahun ini.

PAMULANG-Berhati-hatilah memilih bus untuk kendaraan mudik. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan di Kota Tangsel ditemukan sejumlah bus tak laik jalan.

Kemarin, PT Jasa Raharja bersama Badan Pengelola Transportasi Darat Wilayah Banten Kementerian Perhubungan melakukan pengujian terhadap ratusan kendaraan di sejumlah titik PO bus di Kota Tangsel.

“Untuk di Banten memang ada 350 bus yang akan diperiksa. Untuk hari ini memang ada kendaraan yang belum layak. Makanya kita bilang ke bagian menejemennya untuk dibenarkan. Kalau sudah baru kami pasang stikernya,” ungkap Sutrisna, koordinator tim penguji saat memeriksa bus di PO Bus Bluestar, Pondok Cabe, Pamulang.

Kepala Kantor PT Jasa Raharja Wilayah Banten, Harya Pamungkas mengungkapkan, pemeriksaan ini merupakan upaya pihaknya untuk memastikan kendaraan yang akan digunakan pada musim mudik yang akan dating laik jalan. “Ya untuk mencegah kecelakaan sedini mungkin,”jelasnya.

Dia mengatakan, dalam pemeriksaan ini pihaknya menggandeng Kementerian Perhubungan karena memiliki tujuan yang sama. Yakni berusaha menertibkan situasi dan keadaan proses perjalanan dalam musim mudik.

“Yang sudah diperiksa dan lolos uji itu ditempel oleh setiker. Jadi bentuk imbauan kepada masyarakat, untuk memastikan bahwa bus yang digunakan saat mudik sudah diperiksa oleh kami,” kata dia.

Harya menerangkan, bahwa pemeriksaan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan akan dilakukan selama tiga hari ke depan.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!