Airin Apresiasi Peran Jurnalis

Diterbitkan  Minggu, 03 / 06 / 2018 21:42 - Berita Ini Sudah :  162 Dilihat

SERPONG– Puluhan Jurnalis tergabung dalam Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Silahturahmi dan Santunan Anak Yatim Piatu, Kamis (31/5). Kegiatan digelar di Sekretariat PWI Tangsel Jl Yapen Raya BSD Serpong tersebut dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Acara bertema “Indahnya Ramadhan: Mari Berbagi Dari Kita Untuk Mereka” itu disi dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim sekaligus tausiyah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Walikota Airin Rachmi Diany memberikan apresiasi terhadap peran para jurnalis, terlebih dalam pembangunan di Kota Tangsel dan menyampaikan informasi ke masyarakat.

Menurutnya, Pemkot Tangsel terus mendorong agar kegiatan sosial yang dilakukan para jurnalis juga diadakan di lokasi-lokasi lain, sehingga makna berbagi pada bulan suci tersebut dapat terasa kepada semua masyarakat, terlebih masyarakat tidak mampu.

“Saat ini kinerja para jurnalis dalam rangka pembangunan Kota Tangsel sangat terlihat. Terlebih dalam mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah. Sehingga hal itu sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kota Tangsel. Kegiatan seperti yang dilakukan saat ini, sangat berarti, terutama bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga di lokasi lain, ada juga kegiatan serupa, sehingga kebahagia an dapat terasa kepada semua masyarakat, terlebih di bulan suci ramadhan ini,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PWI Kota Tangsel Junaidi, mengatakan lembaga seperti PWI Kota Tangsel harus selalu menjadi motor penggerak bagi kepedulian sesama.

“Gerakan yang dilakukan PWI Kota Tangsel ini selalu kita galakkan. Berbagi kepada anak-anak yatim atau kepada sesama yang membutuhkan, harus selalu dijadikan gelaran rutin,” ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana, King Hendro Arifin selaku Owner Media Indolinear.com mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kepedulian lembaga jurnalis kepada anak yatim piatu yang mungkin tidak seberuntung masyarakat lain di bulan ramadan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita, sebagai jurnalis kepada mereka yang mungkin tidak seberuntung orang lain. Jadi dalam acara buka bersama ini, kami mengajak kurang lebih 50 anak yatim piatu, untuk sama-sama berbagi kebahagian, sambil memberikan santunan kepada mereka,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!