Paguyuban RT/RW Silaturahmi Bina Pemuda

Diterbitkan  Minggu, 03 / 06 / 2018 22:50 - Berita Ini Sudah :  163 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Paguyuban RT/RW Kelurahan Cirendeu, Ciputat Timur menggelar silaturahmi dan pembinaan anak muda. Upaya itu dilakukan guna mereduksi aksi tawuran yang terjadi beberapa waktu lalu. Silaturahmi dilangsungkan pada Jumat (1/6) di salah satu pengurus RW 03 Cirendeu.

Kapolsek Ciputat, Kompol Doni Bagus Wibisono yang hadir saat itu, meminta kepada para pemuda agar saling menjaga dan tidak melakukan aksi tawuran. Aksi tawuran menyebabkan kerugian bukan hanya diri sendiri, tapi orang lain yakni para keluarga dan masyarakat lingkungan. Ini yang perlu diingat dan menjadi dasar jangan melakukan aksi taruwan.

“Kami berpesan kepada anak-anak muda mari tonjolkan kreatifitas untuk kebaikan semua orang. Jangan melakukan tawuran, karena yang rugi bukan hanya diri sendiri, tapi orang lain turut rugi,” pesannya.

Sekcam Ciputat Timur, Miukroni menekankan agar seluruh kepemudaan yang ada di Ciputat Timur tetap menjaga kebersamaan agar kondusifitas tetap dirasakan masyarakat. Lebih indah apabila anak muda saling mengenal dan bergandengan tangan.

“Organisasi kepemudaan perlu tetap menjalin silaturahmi guna mereduksi potensi yang menyebabkan munculnya polemik . Dengan silaturahmi kita semua menjadi saudara. Jika udah menjadi saudara tidak akan tega melakukan hal-hal negatif,” imbuhnya.

Sedangkan Lurah Cirendeu Ciputat Timur, Win Fadlianta dalam sambutanya, menyampaikan pentingnya mengedepankan komunikasi antar sesama. Jangan mudah terprovokasi dan lebih mengedepankan langkah perdamaian agar tidak mudah emosi yang memuncak serta mudah melakukan tindakan anarkis.

“Saling berkomunimasi secara intens yang baik. Jangan mudah membuat suasana yang memicu kerawanan yang kemungkinan saja dimanfaatkan pihak lain. Maka mari sama-sama jaga kampung sendiri jangan sampai lingkungan merasa tidak nyaman. Warga butuh hidup tenang dan damai,” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri banyak tokoh, para pengurus dan anggota Paguyuban RT/RW se-Kelurahan Cirendeu Ciputat Timur. Acara ditutup dengan buka bersama. Acara ini juga bagian dari silaturahmi antar pengurus paguyuban RT/RW se-Kelurahan Cirendeu.

“Menyambung talisilaturami sekaligus penguatan antisipasi di lingkungan kerawanana tawuran. Paguyuban sepakat saling menjaga lingkungan masing-masing agar tetap kondusif di bulan Ramadan yang harusnya damai dan tenang dalam menjalankan ibadah puasa,” tambah Win.

Dia optimistis dengan adanya pengarahan dari berbagai pihak, anak-anak muda dapat memahami kondisi dan situasi. Anak muda memang perlu diarahkan supaya menempuh jalur yang positif, termasuk tak mudah ikut-ikutan. Inilah peran para pemangku kepentingan, para tokoh dan orangtua agar mengawasi anak-anaknya serta memberikan pengarahan yang baik.

“Anak muda mudah terpancing ikut sesama teman, tugas kita bersama memberikan pembinaan dan pengarahan agar bisa memilah mana yang baik dan bukan,” tuturnya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!