Safari Ramadan Kodim 0506/Tangerang Dandim Sosialisasi SATRIA

Diterbitkan  Minggu, 03 / 06 / 2018 20:24 - Berita Ini Sudah :  141 Dilihat

PONDOK AREN-Komandan Kodim 0506 Tangerang Letkol Inf M. I. Gogor AA bersama istri melaksanakan safari Ramadan berlangsung di Koramil 07 Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Kemarin.
Dandim bersama istri disambut dengan tradisi palang pintu. Komandan Koramil 07 Pondok Aren Kapten Inf Agus Fahrudin, hal itu dilakukan dalam rangkaian Safari Ramadhan  Kodim 0506 Tangerang di pimpin Dandim dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana
“Sudah menjadi tradisi di Pondok Aren, untuk menyambut tamu kehormatan oleh masyarakat Betawi disambut dengan Palang Pintu, sekalugus buka puasa bersama, “ungkapnya
Dalam sambutannya Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA mengatakan, sinergitas yang dibangun unsur tiga pilar, yakni unsur pemerintahan, Polri dan TNI juga peran masyarakat dikecamatan Pondok Aren sudah tidak diragukan lagi, “kata Gogor
Menurutnya, sinergitas yang dibangun aparatur pemerintahan, Polri dan TNI tanpa berarti apa-apa untuk memberikan rasa aman tanpa dukungan segenap elemen bangsa. Aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu membuat rasa aman masyarakat menjadi terusik.

“Saya menghimbau kepada seluruh jajaran yang bertugas di Koramil untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, serta mengajak peran aktif menjaga keamanan lingkungan guna antipasi hal-hal negatif dalam rangka antipasi dini. Dan, TNI akan mendukung apa yang menjadi kebijakan kepolisian. Semua demi tegaknya NKRI,” tegasnya.

Lanjutnya, Gogor mengajak untuk sosialisasi SATRIA yakni Siskamling, Anti, Teroris, Radikalisme, Ibukota Aman. Maksud dan tujuan Satria adalah dengan segera mengaktifkan kembali sistim ronda swakarsa,  menghidupkan kembali organisasi komunikasi dilingkungan sehingga masyarakat bisa melaporkan secara cepat tentang situasi terkini, mengutamakan musyawarah untuk mufakat dalam mengambil setiap keputusan dalam kebersamaan, Saling kenal dan tegur sapa dengan tetangga dan lingkungan terdekat dan terakhir adalah Menghidupkan kembali wajib lapor 1×24 jam kepada RT dan RW setempat.

Sementara itu, kekompak Polri-TNI mendapat apresiasi dari Camat Pondok Aren Makum Sagita, menyatakan, kekompakan itu menjadi pemandangan yang melegakan masyarakat.

“Masyarakat tak perlu terlalu khawatir dengan kejadian teror kemarin. Sebab, ia meyakani semuanya bisa teratasi dengan sinergitas TNI-Polri beserta masyarakat. Atas nama pwmerintah, kami sangat  mendukung apa yang menjadi kebijakan kepolisian dan TNI. Semua demi tegaknya NKRI,” kata Makum.

Rombongan Safari Ramadhan Dandim Kodim 0506/Tgr ke Koramil 07 Pondok Aren didampingi sejumlah Danramil. Tampak hadir Camat Makum Sagita dan Kapolsek Pondok  Aren Kompol Yudho Huntoro dan sejumlah anggota Bakorkomwil, Pramuka Saka Wira Kartika dan Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas).

Dalam kesempatan itu, Dandim beserta istri juga menyerahkan santunan kepada 20 anak yatim piatu, serta bukber dan sholat magrib berjamaah, juga dilanjutkan sholat Isa dan taraweh berjamaah.(irm)

SANTUNAN. Dandim 05/06 Tangerang Letkol Inf M I Gogor foto bersama selepas memberikan santunan dalam safari Ramadhan yang berlangsung di Koramil Pondok Aren, Kemarin.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!