Danrem Ingatkan Kebhinekaan

Diterbitkan  Senin, 04 / 06 / 2018 22:03 - Berita Ini Sudah :  158 Dilihat

CIPUTAT-Perbedaan di masyarakat itu harus diterima, sehingga tak terjadi perpecahan. Sebaliknya, perbedaan bisa dijadikan senjata untuk melawan perpecahan bangsa.

Demikian diungkapkan Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Kav. Agustinus Purboyo saat menghadiri rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balaikota Tangsel, Maruga, Ciputat, kemarin sore. Rapat tersebut sekaligus dialog bertajuk ‘Harmoni dalam Kebhinekaan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah’.

“Akhir-akhir ini masyarakat enggan menerima perbedaan. Padahal perbedaan adalah keniscayaan yang harus terjadi. Di dunia ini pasti ada perbedaan,” kata Kolonel Kav. Agustinus Purboyo.

Danrem menambahkan, kendala yang selama ini dihadapi dalam menyebarkan kampanye persatuan ini merupakan banyaknya penyebaran informasi berkasus radikalisme melalui berbagai cara.

“Mengingat hal tersebut tentunya masyarakat seharusnya paham bahwa adanya Indonesia merupakan perwujudan dari adanya perbedaan,” tutupnya.

Dialog ini diselenggarakan Pemkot Tangsel bekerjasama dengan Komando Resort Militer (Korem) 052/Wijayakrama. Dialog ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Korem untuk memperkuat kebhinekaan yang harmoni.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan himbauan yang diberikan langsung oleh Danrem pastinya akan mudah diterima oleh masyarakat.

Airin mengungkapkan, kebhinekaan merupakan tanggung jawab bersama, sehingga ini perlu terus dipupuk. “Globalisasi jangan membuat kebhinekaan menjadi pudar,”jelasnya.

Dalam pertemuan ini juga hadir Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman yang juga mendukung pertemuan antara Forkopimda. (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!