Kandidat Kepala Daerah Wajib Atasi Pengangguran

Diterbitkan  Senin, 04 / 06 / 2018 22:00 - Berita Ini Sudah :  129 Dilihat

TANGERANG – Calon kepala daerah di kabupaten dan kota di Provinsi Banten yang akan maju dalam Pilkada serentak 2018 diultimatum mahasiswa jangan mementingkan kepentingan pribadi dan golangan.

Demikian butir rekomendasi Konsolidasi dan Musyawarah Kerja Wilayah Persatuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Banten, di  Ruang Rapat BEM STMIK Raharja Kota Tangerang, baru-baru ini.

“BEM wilayah Tangerang Raya merekomendasikan kepada seluruh kandidat kepala daerah, khususnya di kabupaten dan Kota  Tangerang, harus betul-betul menjunjung tinggi kesejahteraan rakyat di atas kepentingan pribadi dan golongan,” kata Presiden Mahasiswa STMIK Raharja, Reza Setiawan.

Selain itu lanjut dia, calon kepala daerah juga harus mampu menekan angka pengangguran, mengingat tingkat pengangguran Provinsi Banten  berada di peringkat kedua  nasional.

“Pembangunan Tangerang harus lebih merata dan konsisten diseluruh sektor, dan harus bisa memberdayakan tenaga kerja lokal. Demi tercapainya tujuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Ecat Dinata selaku Koordinator Wilayah Tangerang Raya sekaligus Presiden Mahasiswa BEM UMT periode 2017/2018, mengatakan mahasiswa harus tetap berpegang teguh pada Tridharma Perguruan Tinggi demi tercapainya tujuan berbangsa ini.

“Konsolidasi ini mempererat silaturahmi BEM se-Tangerang Raya sekaligus menyukseskan musyawarah kerja wilayah kerja BEM se-Banten,” katanya.

Menurutnya, ada sekitar 50 Perguruan Tinggi di Banten. Tentu saja itu suatu keunggulan dan kesempatan strategis serta mempunyain pengaruh yang besar dalam pembangunan di Banten.

Khusus Perguruan Tinggi di Tangerang Raya  menurut dia, harus ikut serta dalam beraliansi dengan BEM. Selain tempat bersilaturahmi antar kampus, juga tempat berdiskusi, bertukar pengalaman dan pengetahuan serta menghimpun persatuan.

“Persatuan ini milik kita bersama, yang harus kita jaga dan kita kawal bersama-sama. serta nilai-nilai kekeluargaan yang harus terus kita lestarikan. Hasil konsolidasi BEM Wilayah Tangerang Raya siap kita mengawal Pemilu Serentak yang damai, jujur, adil dan transparan,” ujarnya. (bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!